Rabu, 13 Agustus 2014

BEAUTY :: Review #24 MARCK’S Beauty Loose Powder

Stop Use Your MakeUp!!!


SEDIH rasanya…

Saat ini, saya sedang tidak bisa mencoba segala jenis produk make up karena kulit wajah sedang mengalami masalah alergi. Muncul bintik-bintik kecil merah di wajah, kadang-kadang rasanya gatal. Penyebab alergi ini tentu saja akibat ‘salah’ menggunakan make up, alias tidak cocok memakai produk make up merek tertentu. Kalian pernah mengalami hal seperti ini nggak sih, ladies?


Apa yang kalian lakukan untuk meringankan alergi pada kulit wajah??? Hmm, bingung juga ya kalo’ udah kayak gini… Nah, salah satu cara untuk meringankan alergi ini tentu saja berhenti menggunakan produk tersebut dan sementara tidak memakai make up. Oh, No! Saya nggak habis pikir, vonis seram itu bisa jatuh juga pada perempuan cantik seperti saya… :p


Tapi, tapi, tapi… sebagai perempuan pastinya kita nggak bisa lepas dari make up, minimal pakai bedak lah yaaa. Jadi, solusinya adalah tetap menggunakan bedak yang mengandung formula yang aman untuk kulit wajah. Saat kulit wajah sedang bermasalah seperti ini saya hanya menggunakan bedak Marc’s Beauty Loose Powder untuk pemakaian sehari-hari.


Ya! Tiba-tiba saya pingin menuliskan reviewnya karena sedang memakai produk ini lagi sekarang


MARCK’S Beauty Powder


Kalian semua pasti udah tau kan bedak legendaris ini??? Jadi nggak usah dijelaskan yaaa… Saya kenal produk ini dari ibu, memang beliau udah duluan pakai produk ini dari jaman muda dulu. Beliau selalu merekomendasikan agar memakai produk ini apalagi jika kulit wajah saya sedang bermasalah.

Shades ::

MARCK’S Beauty Powder punya tiga pilihan warna berbeda yaitu white (putih), crème (krem), dan rose (merah muda). Shade ketiganya cenderung memiliki warna terang, dan memang agak susah untuk mencocokkannya dengan warna kulit. Saya biasa memakai shades crème, karena diantara ketiganya warna inilah yang paling natural dan paling cocok dengan warna kulit saya. Saya belum pernah mencoba shades yang lainnya. 

Coverage ::

No Coverage! MARCK’S Beauty Powder ini coverage-nya sheer banget dan sama sekali tidak mampu menutupi kekurangan di wajah. Komedo, jerawat, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata masih bisa terlihat jika hanya menggunakan bedak tabur ini.


Oil Control ::

Bicara oil control, hampir tidak ada yang menyaingi MARCK’S Beauty Powder. Produk ini juara banget oil controlnya. Tapi sebaiknya, jangan gunakan produk ini pada saat kulit wajah dalam keaadaan kering. Bisa jadi kulit bertambah kering, efeknya bisa memperjelas bagian kulit wajah yang kering. 

Staying Power ::

Meski punya oil control yang bagus tapi ternyata staying power-nya buruk banget. Bubuk bedak ini cepet banget ‘terbang-terbang, apalagi saat kita mengaplikasikannya di wajah. 

Teksture ::

MARCK’S Beauty Powder punya tekstur yang lembut banget. Hasil finishing-nya adalah matte. Bicara soal aroma, saya nggak bisa mendefinisikannya. Baunya lumayan tajam menyengat, seperti bau kosmetik jadul atau bau obat. Dan saya sendiri kurang suka dengan aroma itu. Tapi bagi saya, tidak terlalu mengganggu.

 

Packaging ::

MARCK’S Beauty Powder wadahnya berbentuk silindris bundar berdiameter ±8,5 cm dengan tinggi ±3 cm. Haha, gede banget ya jadi nggak asyik pas dibawa travelling. Bagusnya dia nangkring cantik aja di meja rias. Ada tiga bagian pada wadahnya yaitu body, tutup luar, dan tutup dalam, sayangnya tanpa tambahan puff. Tutup dalamnya berwarna putih buram, dan ada cetakan logo MARCK’S Beauty Powder.


Manfaat ::

MARCK’S Beauty Powder punya beberapa manfaat yang sudah saya rasakan sendiri, diantaranya…
- Mengeringkan jerawat.
- Kontrol minyak berlebih pada wajah.
- Perawatan saat kulit wajah mengalami alergi. 

Price :: 
Tidak usah ditanya, murah meriah jika dibandingkan dengan produk lainnya… 

Penggunanaan ::

Sebenarnya saya menggunakan produk ini hanya pada saat membutuhkannya saja, misalnya pada saat berjerawat, saat produksi minyak berlebih, atau pada saat kulit wajah alergi. Selebihnya, saya tidak menggunakannya untuk pemakaian sehari-hari. Sebagai gantinya saya menggunakan Marc’s Venus Loose Powder untuk bedak tabur harian, Produk ini masih satu brand dengan MARCK’S Beauty Powder. Review tentang Marc’s Venus Loose Powder bisa kalian baca di sini. 

RECOMMENDED :: YES!

REPURCHASE :: ALWAYS!!!

Ibu selalu beli kok, untuk pemakaian sehari-hari.

MARCK’S Loose Powder

Ingredients ::

Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Fragrance, Salicylic Acid, Cl 77492, Cl 15985.

Kode produksi dan tanggal kadaluarsanya tertera pada bagian bawah kemasan.

Mungkin dalam beberapa hari ke depan saya tidak akan memposting tulisan tentang make up & skin care, soalnya lagi nggak bisa nyobain hehehe. Hmmm, padahal ada beberapa produk make up yang belum dicobain lho ladies. Sebagai gantinya, mungkin dalam beberapa hari ke depan saya akan memposting tulisan lain, misalnya tentang body care atau hair care saja…

Oke ya, segitu dulu cerita dari saya…
Doakan iritasi pada wajah saya ini segera membaik ya, ladies…
Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya, di #BlogRifyanisya ini…

Bye!
With Love, 

- Teks & Foto :: Nisya Rifiani / 10 Agustus 2014 -
Camera Model :: iPhone 4S

2 komentar:

  1. Hihiii, saya juga pakai bedak ini dan saya suka. Memang recomended dan teruji waktu.

    Jalan-jalan ke blogku dong. mohon komennya yaah http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, ini jagoan banget lhooo...
      Tp untuk harian saya pakai Marck's Venus...

      Oke siap blogwalking mengunjungi blog-mu... :)

      Hapus