Selasa, 02 Februari 2016

Kojie•San Face Lightening Cream

Review #74
Kojie•San Face Lightening Cream

Belum lama ini websites yukcoba.in menawarkan beberapa produk kecantikan, salah satunya Kojie•San Face Lightening Cream. Nisya iseng-iseng daftar, siapa tau beruntung dan dapet sample produk untuk di-review. Seminggu kemudian, nisya dapet notifikasi via email dari yukcoba.in yang menyatakan nisya terpilih menjadi reviewer Kojie•San Face Lightening Cream. Yeah~ rejeki calon istri solehah mah nggak akan kemana yak, mueheheeheee…

Kojie•San Face Lightening Cream dari yukcoba.in mendarat di rumah dengan selamat, waktu kirimnya juga nggak lama… Sebenernya nisya pengen cepet-cepet nulis review produk ini tapi karena ada bermacam hal jadinya agak tertunda << satu dari seribu satu alasan. Padahal salah satu syarat reviewer adalah bisa menepati deadline. Tapi apalah daya karena hutang tulisan di kantor juga banyak jadi prioritas pekerjaan utama. So, maafkan kalau ternyata nggak bisa tepat waktu, huhuhu… *siap-siap kena black list :(

Baiklah~ langsung aja masuk ke reviewnyaaa…



:: Deskripsi Produk ::
Kojie•San Face Lightening Cream mengandung ekstrak tumbuhan untuk melembabkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit wajah serta kojic acid untuk mencerahkan kulit. Bersihkan wajah dan oleskan ke dahi, hidung, sekitar mata dan wajah secukupnya, setiap pagi dan malam. Hindari panas dan sinar matahari langsung. (Taken from packaging).

Kojie•San Face Lightening Cream memiliki teksturnya berupa gel cream, padat tetapi lembut, dan cepat meresap pada kulit saat diaplikasikan. Gel creamnya warnanya putih, kalo’ aromanya sih seperti beras, hmmm nggak terlalu menggangu sih tapi jujur kurang suka dengan aroma produk yang satu ini. Tapi rasanya aroma ini identik banget sama sebagian besar produk Kojie•San yak…^^ 


:: Packaging ::
Kojie•San Face Lightening Cream dibungkus dengan box kotak berwarna putih dan terdapat segel merah pada bagian atas. Box yang masih tersegel menandakan produknya belum dibuka alias baru *Hmm, tapi kayaknya sama aja sih soalnya produknya tetep bisa dikeluarkan dari bawah, hahaha! Kemasan krimnya berwarna putih, hampir mirip dengan kemasan krim pagi/malam yang marak beredar di pasaran dan bagian dalamnya masih ada tutupnya lagi.

Kojie•San Face Lightening Cream pada bagian deskripsi produk pada box luar ditempel dengan sticker, keterangannya menggunakan bahasa indonesia. Tapi deskripsi produk pada kemasan krimnya ditulis dengan bahasa inggris. Produk ini isinya 30 gr aja, tapi nisya makenya cukup irit sih (atau cenderung pelit? Hehehe). Buat nisya produk ini bisa dipakai lebih dari sebulan loh… *lupa berapa pastinya. 


:: Experience ::
Harapan nisya sih Kojie•San Face Lightening Cream ini bisa mencerahkan kulit wajah… So, sekalian aja menjalankan program pemutihan kulit wajah yang gosong karena sering panas-panasan *dan males pake sun screen. Maka nisya memutuskan untuk meninggalkan produk yang lainnya dan hanya menggunakan produk ini saja… Setelah beberapa lama pakai produk ini *kayaknya dua minggu lebih deh, nisya lupa… Hmm, rasanya belum ada perubahan jadi lebih putih deh, hahaha. Buat nisya, produk ini emang nggak bikin kulit wajah lebih putih sih, tapi setidaknya nggak menimbulkan masalah kulit lainnya seperti komedoan, jerawatan, atau kulit kusam.

FYI, nisya mau cerita saat mengaplikasikan Kojie•San Face Lightening Cream ini. Awalnya nisya pakai produk ini setiap pagi, dipakai bersamaan dengan make-up *pada kemasannya terdapat keterangan 'can be used under make-up'. Tapi saat pakai produk ini, rasanya kulit wajah jadi berminyak lebih banyak dibandingakan saat tidak memakai produk ini. Terlebih, saat siang hari dan dipakai di ruangan tanpa ac *nggak tau ya gimana kalo’ dipakai di ruangan dengan ac.



Terus nisya coba deh pakai Kojie•San Face Lightening Cream ini tanpa make-up. Hasilnya sama aje bro~ tetep aja minyakan hahaha. Oh emji males banget deh kalo’ jadi kilang minyak… Tapi lain ceritanya kalau dipakai saat malam hari, produksi minyaknya nggak sebanyak saat dipakai pada siang hari. So, nisya lebih memilih memakai produk ini saat malam hari, saat bangun tidur minyak pada wajah juga nggak terlalu banyak.

Setelah kira-kira dua minggu menggunakan produk ini hasilnya wajah mulai ternutrisi dan terlihat sehat. Putih?? Nooo~ produk ini nggak terlalu mengubah pigmen kulit nisya jadi putih. And, nisya punya ide untuk menggunakan produk ini dengan kolaborasi Kojie•San Cleanser + Toner dan Kojie•San Skin Lightening Soap. Jadi malam hari sebelum menggunakan Kojie•San Face Lightening Cream bersihkan wajah dengan Kojie•San Cleanser + Toner.

Setelah itu aplikasikan Kojie•San Face Lightening Cream ke seluruh wajah dan sekitar leher. Rasanya ada sensasi dingin gitu deh dan aromanya jadi enak banget, mungkin karena aslinya aroma Kojie•San Cleanser + Toner ini memang wangi. Pagi hari, cuci wajah dengan Kojie•San Skin Lightening Soap. Hasilnya memang terlihat nyata sih~ kulit wajah nisya jadi lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Kesimpulannya, kolaborasi tiga produk berbeda yang fungsi dan mereknya sama akan memberikan hasil yang lebih nyata ketimbang memakai satu produk saja...
Kojie•San Cleanser + Toner dan Kojie•San Skin Lightening Soap reviewnya bisa kalian baca pada postingan selanjutnya ya. Oya, bicara bandrol harga, produk ini dipasaran dijual dengan harga sekitar Rp. 40.000,-. Mahal? Hmmm, kalo’ dibandingkan dengan skin care merek lain kayaknya produk ini cukup terjangkau deh… Repurcase?? Maybe no, mau cobain varian lain dari merek yang sama. Denger-denger performanya lebih oke daripada yang ini…



Terimakasih buat yuk.coba.in yang sudah mempercayakan review produk ini kepada nisya *tapi nisya malah telat kirim review produknya. Tapi plusnya, nisya bisa puas-puasin memakai produk ini sampai hampir habis dan bisa menuliskan review dengan lebih jujur. Semoga yuk.coba.in nggak kapok ngirim produknya lagi…

‒ Teks & Foto :: Nisya Rifiani / Desember 2015 ‒

Thanks for visiting my blog.
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
First Review Spa & Salon Jogja

4 komentar:

  1. Minyakan juga ya? Hahahaa aku juga pada akhirnya cuma pakai di malam hari, kalau dipakai sesudah serum C20ku bisa bikin baunya wangi, enak gitu deh, jadi suka banget~ Sayangnya emang gak ngaruh dengan mencerahkan sih ya, jadi ya aku cuma pakai 1 doang, terus selingkuh ke yang lain hahaha

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/kojie-san-classic-face-lightening-cream.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeee, banyaknya na'ujubilaaa... So, alternatif pake di malem hari deh. Aromanya kalo tercampur Cleanser + Toner nya jadi enak banget... untungnya punya produk gretongan buat collaboration... mueheheee...

      Hapus
  2. Sekedar share qaqa. Aku pernah pakai dan nooooo, mukaku malah jerawatan dan bintil2 gitu. Aku pikir itu efek dari yg lain. Tapi setelah beberapa kali melakukan eksperimen, aku simpulkan gara2 pakai ini. Dan aku stop pakai sekarang padahal masih banyak, sayang u.u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih~ ngeri ya... kalau ak make efek sampingnya cuma berminyak aja sih nggak sampai jewatan...
      Yauda sih kalo nggak cocok mending stop aja *meski masih banyak. Daripada muka kamu kenapa-napa loh...

      Hapus