Jumat, 14 November 2014

BEAUTY :: Review #39 PIXY MakeUp Remover


Baru-baru ini sya harus repurchase makeup remover, karena memang punya sya sudah habis sejak beberapa waktu lalu << tapi agak males untuk langsung beli. Sejak dari rumah, sya sudah merencanakan untuk beli makeup remover yang kemasannya agak besar, kira-kira 100 ml. Maksud sya biar lebih awet dan nggak perlu repot beli lagi dalam waktu dekat ini.

Tapi setelah menjelajah beberapa konter kosmetik di mirota departemen store, entah kenapa nggak ada satu pun produk yang nyantol ke hati sya *jemuran kali, nyantol… Penyebabnya sih macem-macem, tapi kebanyakan karena nggak cucok dengan kondisi dompet sya yang lagi cekak. Jadi saya memutuskan untuk repurchase makeup remover langganan, dari Pixy Cosmetic’s.

CUTE BOTTLE PIXY EYE & LIP MAKEUP REMOVER 60 ML


– Kemasan –
Sebelumnya, sya juga menggunakan pixy makeup remover. Sya sempet heran karena kemasan pixy makeup remover udah beda wujudnya, jadi lebih cantik… Ternyata ini kemasan baru, berbentuk botol berwarna transparan, cover depan dominan warna putih dan pink, so cute…  Tutupnya berwarna soft pink dengan model ulir. Mulut botolnya masih ada plastik pelindung dan lubang di tengahnya tidak terlalu besar.

Jadi kita bisa gampang mengontrol seberapa banyak cairan yang akan kita keluarkan. Tapi, tapi, tapi, karena tutup dan botolnya nggak menyatu, sya sering kelupaan nutup lagi setelah memakai produk ini, hiks… Tapi overall, sya lebih suka kemasan pixy makeup remover yang baru ini dibanding dengan yang lama. *yang lama udah discontinue (dc) alias udah nggak nggak dijual lagi…

 

– Tekstur –
Teksturnya berupa cairan, terdiri dari 2 jenis cairan. Cairan berwarna bening yang berada di atas itu minyak. Cairan berwarna pink yang berada di bawah itu air. Kombinasi kedua warna ini bikin penampakan pixy makeup remover ini makin cute… Pemakaian produk ini harus dikocok terlebih dulu supaya kedua cairan berbeda massa tersebut menyatu.

Saat dikocok, kedua cairan yang menyatu itu akan berubah warnan menjadi pink susu, dan muncul buih-buih berwarna putih. Kalau didiamkan beberapa lama, nanti cairannnya terpisah lagi… Jadi memang benar kalau kemasannya harus transparan, soalnya kalo’ enggak kadang bisa lupa ngocok botolnya sebelum memakai produk ini. Pixy makeup remover ini ada aromanya loh, nggak harum sih tapi nggak mengganggu juga.

 

– Kemampuan –
Klaim : Pixy Makeup Remover Efektif membersihkan tata rias mata dan bibir yang waterproof tanpa menyebabkan rasa lengket. Mengandung natural honey dan formula bebas alkohol, yang sesuai untuk daerah mata dan bibir yang sensitif. Tidak menyebabkan kulit kering walau dipakai secara berulang.

Judulnya menekankan pada ‘eye & lip makeup remover’, tapi kenyataan sya memanfaatkan produk ini memang untuk membersihkan daerah mata dan bibir, kadang alis.  Sy lebih prefer membersihkan makeup wajah dengan clensing milk dan face toner. Tapi, kadang-kadang kalo’ lagi males, sya pakai produk ini untuk membersihkan makeup wajah juga sih, hehehe.

Testimony Pemakaian : Lembut saat digunakan, tapi setelah aplikasi menimbulkan kesan licin. Ng, gimana ya… seperti ada lapisan lubrikan gitu loh, tapi rasanya tetap ringan. Kesan ini akan hilang ketika kita membasuhnya dengan air biasa, atau dengan facial foam. Oya, setelah menggunakan pixy makeup remover ini sya biasa cuci muka lagi menggunakan facial foam.

Hasil pemakaian pixy makeup remover ini cukup oke untuk membersihkan makeup di bagian mata, bibir, dan alis. Eyebrow gel, mascara, eyeliner, eyeshadow, maupun lipstick bisa keangkat semuanya. Cuma memang harus lebih teliti untuk membersihkan bagian detil pada mata, apalagi pas pake makeup tebel.

Sya juga jarang kena iritasi pada mata, walaupun kadang ada sedikit cairan pixy makeup remover yang masuk ke mata. Boleh sya artikan, bahan yang digunakan produk ini aman.

– Harga –
Sedikit lebih mahal dibandingkan dengan pixy makeup remover kemasan lama, tapi tetap terbilang murah kok. Sya lupa sih berapa pastinya, sya cari struk pembeliannya udah ilang je… *maaf 

– Kesimpulan –
Sya sih puas dengan kemampuan pixy makeup remover ini dalam membersihkan makeup. Harganya murah ceria tapi hasilnya nggak kalah sma produk lainnya.

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / November 2014 –
 Please don’t copy any materials in this blog without permission.

:: Artikel Sebelumnya ::
My Repurchase Product - Shampoo Clear 

3 komentar:

  1. kemasan pink-nya lucuk banget yah >.< makeup sehari2 cuma bedak dan eyeliner sih, jadi biasanya langsung jebur2 pake facial foam hehe.. tapi oke juga nih kayanya terutama kalo abis kondangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, so cute :)
      Wah sebaiknya nyetok makeup remover juga, dear... supaya kalau tiba-tiba butuh, nggak kelabakan nantinya... *kalau sya sih barang wajib inih :)

      Hapus
  2. Kemasan baru beneran ga ada segel nya ya kak?

    BalasHapus