Senin, 14 Juli 2014

BEAUTY :: Review #19 Rudy Hadisuwarno’s Hair Growth Serum


Assalamualaikum! :)
Alhamdulillah, bulan juni tahun ini saya kedapatan order naskah buku dari sebuah penerbit buku di jogja. Mau nggak mau saya harus mengerjakan kewajiban utama ini dong… *Biar dapet duit hihihi* Tentu pekerjaan ini banyak menyita waktu saya. Dan nggak terasa sudah hampir  tiga minggu saya absen update #BlogRifyanisya. Itu artinyaaa, saya punya hutang sembilan artikel review untuk di-posting di blog ini. Huaaa, banyak sekaliii… ~

Berarti… kalkulasinya adalah akan ada double post yang akan muncul pada jadwal reguler #BlogRifyanisya yaitu di hari senin, rabu, dan jumat, selama tiga minggu ke depan. Oke pemirsa, apakah saya mampu melunasi hutang-hutang saya ini??? Hmmm, kita lihat sajah. Semoga bisa ya… Baiklah, saya akan mulai menepati janji saya. Kali ini saya menghadirkan artikel review produk Rudy Hadisuwarno Hair GrowthSerum.

Review by :: Nisya Rifiani
 
Deskripsi Produk – Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum
“Inovasi terbaru dari Rudy Hadisuwarno Cosmetics untuk membantu mengatasi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum mengkombinasikan tiga bahan aktif penghambat pembentukan DHT. Intensive treatment serum ini bekerja dalam 4 aksi maksimal yaitu memberi nutrisi pada kulit kepala, memperkuat struktur rambut, mengurangi kerontokan dengan memperkuat akar rambut, dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Efektif membantu mengatasi kerontokan dalam 1 minggu dan merangsang pertumbuhan rambut dalam 2 minggu.”

Bahan Aktif Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum
- Sophora Root Extract
Membantu menghambat pembentukan DHT yang dapat menyebabkan kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut baru.
- Tripeptide Complex dan Soybeans Protein
Membantu memperlancar sirkulasi darah pada area akar rambut dan membantu memperkuat struktur rambut, juga menghambat pembentukan DHT.
- Hydrolyzed Sericin
Berperan sebagai ‘sooting agent’ yang menjaga serta memelihara kulit kepala agar tetap sehat.


Rudy Hadisuwarno Cosmetics - Hair Growth Serum
Ingredients ::
Water, Alcohol, Butylene Glycol, PPG – 26 – Buteth – 26, PEG – 40 Hydrogenated Castor Oil, Apigenin, Oleanolic Acid, Biotinyl Tripeptide – 1, Glycine Soja (Soybeans) Protein, Sophora Angustifolia Root Extract, Hydrolyzed Sericin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Fragrance.

Packaging – Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum
Buat para readers yang mengikuti blog saya dari awal, pasti sudah tahu bahwa saya suka dengan kemasan produk yang simple tetapi menarik dan nggak ngebosenin. Nah, menurut saya packaging dari Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum ini sudah masuk dalam kategori simple dan menarik, nggak aneh-aneh deh pokoknya. Saking simple-nya, jadi kurang elegant menurut saya…

Kemasan luar Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum dalam bentuk karton, dominasi font warna abu-abu dengan latar belakang putih, so simple. Di dalamnya terdapat 6 botol serum berwarna abu-abu tua, dengan tutup abu-abu muda. Botol serum mempunyai aplikator/ujung botol yang berbentuk lancip atau meruncing yang memudahkan kita untuk mengaplikasikannya pada kulit kepala, atau bagian yang bermasalah. Cuma, agak susah mengeluarkan isinya karena botolnya agak susah dipencet.

Masing-masing botol isinya cuma 9 ml, kebayang kan gimana imutnya botol serum ini. Jadi jumlah total serum ini cuma 6 x 9 ml = 54 ml. Udah tau ya, kalau serum rambut itu bentuk cairan, seperti air dan warnanya bening. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum punya aroma khas. Sekilas aroma ini sangat familiar bagi saya, tapi sampai saya menulis artikel ini saya belum bisa mengidentifikasi aroma apa ini. Hmm, I dunno… Oya, produk ini juga disertai dengan flyer yang menjelaskan tentang detail produk, ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


Cara Pakai – Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum
Aplikasikan Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum pada kulit kepala yang telah dibersihkan, minimal udah keramas pakai shampoo. Aturan pemakaian, produk ini digunakan selama 3 kali seminggu secara teratur @ 1 botol. Lakukan pijatan ringan selama ± 3 menit secara merata di permukaan kulit kepala. Produk ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Sebelum masuk ke cerita pengalaman menggunakan produk Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum ini, saya mau cerita sedikit tentang kondisi rambut saya. Jadi, jenis rambut saya adalah lurus dengan volume rambut yang tidak terlalu tebal dengan panjang mencapai setengah punggung. Jika terlalu kering atau terlalu berminyak, kadang muncul ketombe, tapi itu jarang banget.

Aslinya, nggak ada masalah sama rambut saya lhooo. Tetapi sejak saya rutin ikutan senam di sanggar senam & latihan di tempat gym, rambut saya jadi sering rontok dan lama-kelamaan rontoknya semakin parah (hampir setiap hari saya senam dan gym). Mungkin disebabkan karena terlalu sering berkeringat, lalu keramas, lalu mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer

Sebenernya, bagi saya sendiri agak sedikit sayang ya jika menghabiskan satu botol untuk sekali pakai, hehe. Pada perawatan pertama, saya hanya menghabiskan setengah botol untuk sekali pemakaian. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum dipakai merata ke seluruh bagian kulit kepala, rutin setiap dua hari sekali. Kenapa ke seluruh bagian kulit kepala? Karena rambut saya panjang… Hasilnya memang belum terlalu terlihat, tetapi sudah terasa tingkat kerontokannya mulai berkurang. Setiap pagi, terlihat kok kalau kerontokannya tidak sebanyak sebelumnya…

Pada minggu kedua, saya mengkombinasikan pemakaian Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum dengan Rudy Hadisuwarno Ginseng Daily Shampoo dan Rudy Hadisuwarno Conditioner seperti yang disarankan oleh Rudy Hadisuwarno Cosmetic’s. Pada pamakaian kesekian kalinya, kok malah ada rasa gatel-gatel gitu di kulit kepala. Lalu mulai muncul ketombe, dan kerontokan rambut juga tidak teratasi. Waduh ada yang salah nih! Akhirnya untuk sementara, saya menghentikan pakaian serum rambut ini. Hhhh…

Pada perawatan kedua, saya sudah memangkas rambut saya sepanjang bahu dengan model rambut classic bob sebahu. (Maap, nggak majang foto *Saya pakai kudung hehee). Saya mulai perawatan lagi setelah kulit kepala bebas ketombe. Tidak seperti sebelumnya, kali ini saya hanya memfokuskan untuk merawat mulai dari bagian rambut yang tipis dan bagian yang bermasalah saja. Cara ini ternyata lebih efektif, setelah dua kali pemakaian mulai tumbuh rambut baru. Setelah tumbuh rambut baru, tinggal merawat akar rambutnya supaya kuat. 


Tips Pemijatan Kulit Kepala ::
Langkah1 :: Aplikasikan serum pada kulit kepala atau bagian yang bermasalah.
Langkah2 :: Lakukan pijatan ringan pada kulit kepala atau bagian yang bermasalah, caranya dengan menekan menggunakan tiga jari tangan.
Langkah3 :: Lakukan gerakan membuat lingkaran dengan ujung jari tangan ke arah luar yang cepat dan langsung.
Langkah4 :: Terakhir lakukan gerakan menekan seperti pijatan awal (langkah1). Ulangi kembali semua langkah pijatan tersebut pada bagian yang lainnya.

Rudy Hadisuwarno Cosmetic’s menganjurkan, setelah masalah kerontokan rambut sudah tertanggulangi dan rambut sudah tumbuh lakukan perawatan lanjutan secara rutin dengan mengkombinasikan Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum dan Rudy Hadisuwarno Hair Tonic Ginseng. Kalo’ yang satu ini sih saya belum nyoba ya, soalnya belum beli juga hahaha. Produk yang satu ini akan saya coba kalau perlu saja. Tentu, saya akan membuat review-nya jika saya ternyata memang menggunakannya…

Bye!       
With Love,

- Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Juli 2014 -

70 komentar:

  1. Hello mbak, perkenalkan, saya Clara.
    Mbak mau nanya, pemakaian shapoo Rudy dan conditionernya tetap dilanjutkan gak sampai rambutnya tumbuh? Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Clara, salam kenal juga...
      Pemakaian hair growth serum sebaiknya digunakan bersama dengan shampoo dan conditonernya. Setelah rambut tumbuh kembali, sebaiknya pemakaiannya dilanjutkan untuk memperkuat akar rambut...

      Hapus
    2. Salam kenal mbak nisya! ^___^
      Saya lagi cari info tentang serum ini dan terpaut ke blog ini. Sepertinya dari forum dan blog banyak yang lumayan berhasil dengan serum ini yaa.. Kalau boleh tahu sekarang apakah masih melanjutkan dan sudah terlihat resultnya kah? Semenjak pakai jilbab terus terang rambut saya agak banyak yang rontok. Mungkin karena rambutnya sering diikat ya..

      Hapus
    3. Salam kenal, jani...
      Sya sudah nggak pakai serumnya, karena rambut sudah tumbuh normal dan tidak rontok lagi. Setelah memakai serum ini sebaiknya melanjutkannya dengan shampo dan hair tonic-nya untuk mempertahankan kekuatan akar rambut...

      Tips bagi yang memakai jilbab sebaiknya jangan memakai jilbab saat rambut basah, dan jangan mengikat rambut terlalu kencang. Saat tidak memakai jilbab biarkan rambut tergerai...
      Semoga tipsnya bermanfaat ya...

      Terimakasih sudah berkunjung...

      Hapus
  2. Mbak saya juga baru cobain pakai produk ini
    Baru sekali pakai
    Saya sengaja potong rambut dlu pendek banget, supaya rambut rontoknya dirawat dari awal
    Nah tapi waktu saya pakai, beberapa saat kemudian kulit kepala saya gatel banget
    Bahkan sampe merah2 di beberapa tempat.
    Baiknya saya berhenti pakai atau gimana mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Tika, kulit kepala gatal dan merah adalah tanda bahwa kulit kepalamu nggak cocok dengan produk yang kamu gunakan karena langsung bereaksi negatif. Menurut saya segera hentikan pemakaian dan beralih ke produk lain, tapi sebelumnya tunggu sampai gatal dan merah hilang... Oya, saran saya cek tanggal expired produk apapun yang kamu beli karena itu juga berpengaruh dengan kualitas produk tsb...

      Hapus
  3. Mba rambutku tipe yang gak begitu tebal a.k.a tipis kalo aku mau nebelin ini dengan hair growth serum kira2 recomended gak ya buat aku ? 1 botol bisa untuk berapa kali pemakaiam ? Kalo pakai serum ini harus diiringi pakai sampo dan conditioner nya juga ? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aturan 1 Botol 1 kali pemakaiaan *tapi kalo' aku bisa beberapa kali pemakaian sih*
      Pemakaian nggak harus dibarengi shampoo dan conditioner sih tapi sebaiknya pakai shampoo dan hair tonicnya... Untuk tipe rambut tipis sih emang harus ekstra sabar ya untuk menumbuhkannya, kamu bisa coba produk ini...

      Hapus
  4. Sempet ngerasa gatel nggak pas pake produk ini? Apa itu reaksi wajar karena baby hair lagi tumbuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo' saya sih nggak ngerasa gatal...
      Coba cek saja apakah gatalnya memang karena tumbuh rambut atau malah tidak cocok dengan produk itu...

      Hapus
  5. Hai mba salam kenal.
    Aku mau nanya belinya dmn ya? Kyak di salonnya gitu atau toko? Trus harganya berapaan ya?
    Soalnya rmbut aku rontok parah bgt dan jdi mkin tipis. Udah coba pake hair tonic nr sampe minyak kemiri tradisional jga ttep sama aja nggk ngaruh. Makanya pngen coba pake serum ini, barang kali bisa cocok.
    Makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal juga...
      Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko yang menjual produk kecantikan, atau di supermarket kayaknya juga sudah tersedia...
      Serum ini fungsinya merangsang pertumbuhan rambut, kalau tonic rambut fungsinya memperkuat akar rambut.
      So, kalau kamu mau menumbuhkan rambut baru bisa pakai produk ini, dilanjutkan dengan menggunkan tonic rambut untuk memperkuat akar rambut. Selamat mencoba...

      Hapus
  6. Hai mbak.. salam kenal.
    Emang Hair Growth ini bukan Tonic untuk memperkuat akar ya ?
    Atau ada Tonic nya tersendiri ?
    Soalnya saya juga lagi pake, Rambut saya sih tebel, cuma kalo keramas sering rontok 3-6 helai..
    Kira kira bisa gak ya pakai Serum ini ?

    Oya kalo pakai Serum ini apa mesti dibarengin pake sampo Ginseng nya ?
    Soalnya saya pakai sampo Suns*lk, dan saya keramas juga tiap hari..
    Mohon Infonya ya mba..
    Thks

    BalasHapus
  7. Hai mba.. salam kenal
    Emang Rudy Hair Growth ini cuma untuk numbuhin rambut ya ? Bukan untuk memperkuat akar juga ?
    Atau ada Tonic nya tersendiri ?
    Soalnya saya hari ini lagi pakai, rambut saya sih tebel, cuma kalo keramas sering tu rontok 4-7 helai, makanya saya pakai dengan maksud supaya rontok nya berkurang..
    Kira kira bisa gak ya mbak ?

    Oya , apa harus dibarengi Sampo Ginseng dari Rudy juga?
    Soalnya saya pake Suns*lk, dan saya keramas juga tiap hari.
    Mohon infonya ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rudy Hadisuwarno punya produk tonic-nya kak, yang memperkuat akar rambut. Kalau rontok 4-7 helai per hari masih wajar kak, kalau rontoknya lebih dari 100 helai per hari nah itu di luar wajar...

      Bagusnya pakai shampoo dan tonic-nya untuk memperkuat akar rambutnya, nggak harus satu merek asal cocok dan tidak menimbulkan masalah pada rambut atau kulit kepala...

      Hapus
    2. Oh, bahkan sampai 10 helai juga mba..
      Oya, itu maksudnya "1 botol untuk 1 kali pemakaian" sebotol harus dihabiskan untuk sekali pakai ?
      Jadi kalo misalnya selama seminggu pakai nya 3x berarti 3 botol ya ?

      Sebaiknya saya pakai Growth serum atau Tonic nya ya mba..?

      Hapus
  8. Hai mau nanta. Kira kira pemakaian hair growthnya itu berapa lama? Aku ah nyoba selama satu minggu belom terlalu keliatan mengurangi ronrok tapi tumbuh rambut kecilnya lumayan makasih

    BalasHapus
  9. Halo jugaa... Hair growth serum bukan untuk mengurangi rontok ya, tapi membantu mempercepat pertumbuhan rambut...
    Selama apa kita memakai produk ini?? Jika rambut sudah tumbuh, atau sampai mendapatkan hasil yang diinginkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Nisya rifiani
      aq mau tanya : unk pemakaian serum pakek dibilas atau ng'..?

      Hapus
  10. Hai mbk mau nanya..
    Saya baru makai serum ini 2 hari tpi koq rambut saya makin rontok ya?
    Mohon solusi nya mbak
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh dua hari ya?! haha... Kalau kamu memang nggak sabar buat merawat rambut dan menumbuhkan rambut dengan produk ini, silakan hentikan pemakaian dan beralih ke produk lain... karena produk ini butuh waktu yang tidak sebentar untuk proses recovery rambut... dan nggak ada satu produk pun yang bisa merecovery rambut secara instan, dear...

      Solusi dari saya apaa yaaa??? hahaa... Konsultasi ke dokter kulit aja...

      Hapus
  11. Halo mbak saya mau nanya apa produk ini bisa buat numbuhin rambut yang sudah tipis dan botak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika rambut sudah tipis memang harus kerja keras untuk menumbuhkan baby hair. Perlu kesabaran dan waktu cukup lama untuk merawat/menumbuhkan rambut... Pakai produk ini secara intensif...

      U/ kulit kepala yang sudah botak... saya kurang tau bisa numbuh rambut lagi atau tidak...

      Hapus
  12. hai kak. Kalo rambut udah rontok parah mungkin ada kali ya 100 helai/hari bisa pakai shampoo dan serumnya aja gak dari produknya rudy? Aku kan masih ada creambath dari rudy cuma lagi stop karena rambut rontok parah. Terus kalau mau potong rambut mendingan lagi rontok parah gini terus perawatan atau perawatan dulu baru potong rambut?

    BalasHapus
  13. Hai kak. Aku punya kakak, dia ini rambutnya rontok parah mungkin ada kali 100 helai/hari, bisa kan pakai shampoo dan serum ini? Dia ada produk creambath rudy yg u/ rambut rontok, hair tonic N* u/ rambut rontok juga, dan vitamin rambut ell*** u/ rambut rontok juga tapi malah makin parah, atau dilanjutin aja pemakaiannya? Terus kalau mau potong rambut setelah pengobatan atau pengobatan dulu baru potong rambut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Hilman, makasih ya udah mampir ke blog sya...
      Menurut pengalaman sya, kalau rambut rontok bisa pakai produk ini, pakai serum dan shampoonya untuk merawat rambut rontok...

      Kalau produk creambathnya aku belum pernah pakai sih, jadi aku nggak bisa kasih saran tentang itu....

      Produk tonicnya kalau mau pakai boleh aja, fungsi produk ini kan menguatkan akar rambut, jadi kurasa nggak masalah kalau mau pakai tinic...

      Vitamin rambut? Hmm, lebih baik fokus ke masalah kerontokan rambut dulu deh...

      Potong rambut sebelum atau sesudah, tergantung selera kamu sih... Tapi menurutku, dengan rambut pendek akan lebih gampang merawat dan meregenarasi rambut...

      Kira-kira begitu pendapat sya...

      Hapus
  14. Hai mba, salam kenal.

    Nanya deh, setelah makai ini rambutnya malah jadi rontok ngga?
    Karena di saya rambutnya malah jadi banyak rontok. Kalopun efek samping, biasanya kan ditulis yah..
    Karena takut, jadi saya beralih ke produk tetangga. Saran mba diteruskan aja atau gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga...
      Sebelum pake produk ini malah rontok, setelah pake produk ini, dan perawatan rambut rontok, rontok berkurang dan tumbuh baby hair...

      Wah, kalau rontoknya disebabkan penggunaan produk itu artinya nggak cocok... Sebaiknya hentikan pemakaian...

      Hapus
  15. mbak seminggu 3 kali itu satu botol atau 3 botol ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aturan sekali pakai satu botol...
      Jadi kalau seminggu kamu pakai tiga kali, berarti tiga botol...

      Tapi kalau aku ya, satu botol itu untuk beberapa kali pemakaian...

      Hapus
  16. Maaf mba,slam kenal saya sari. Mba,saya baru 2hr ini perawatan hair growthnya hslnya ya lumayan krn rontok smkn berkurang pdhl sblmnya paraah bgt. Kmrn bru bli jg yg serumya tp blm smpt makai,ini bnr bs efektif ya mba??
    Mskipun keramasnya pakai produk lain?
    Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga sari~
      Sya tidak bisa bilang itu efektif atau tidak, kecuali kamu sendiri yang mencoba produk ini..
      Tapi berdasarkan pengalaman pribadi sya, tidak timbul masalah selama memakai produk ini dengan kombinasi shompoo yang berbeda merek...
      Setelah kerontokan teratasi tetap rawat rambut dengan tonik rambut untuk memperkuat akar rambut...
      Semoga jawaban sya ini membantu...

      Hapus
  17. Mba nisya saya mau tanya, saya baru 3 hari pakai serum ini, pada saat setelah mengaplikasikan serumnya dan dipijat kulit kepala terasa gatal, apakah itu efek negatif atau memang reaksi serumnya.? Apakah pada saat mba memakai produk ini kulit kepala mba juga terasa gatal.? Mohon informasinya..

    BalasHapus
  18. Hallo kak, itu setelah dipijat dibiarkan meresap atau dibilas kak? Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga~ setelah dipijat biarkan saja, ini nggak perlu dibilas supaya serumnya meresap ke dalam kulit kepala...

      Hapus
  19. Hallo kak, itu setelah dipijat dibiarkan meresap atau dibilas? Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga~ setelah dipijat biarkan saja, ini nggak perlu dibilas supaya serumnya meresap ke dalam kulit kepala...

      Hapus
  20. Hai mba ,saya mau tanya ..saya udh seminggu pemakaian ,setiap pemakaian rambut aga gatal tp g ketombe mba ..ap itu dikarnakan proses pertumbuhan rambut baru yaa mba ..dan pemakaiannya saya paduin sma natur hair tonic extract ginseng ,itu menurut mba gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih kalo' numbuh rambut baru emang agak gatel gitu.. Pada prinsipnya nggak apa2 kalau mau memadukan dengan produk lain, selama nggak menimbulkan efek buruk lanjutkan aja...

      Hapus
  21. Helo nisya..
    Blog km sangat membantu..
    Dan aq mau tanya.. Aq baru beli produck ini..
    Setelah saya pake.. Kulit rambut aq dan bagian dahi terasa gatal dan panas..
    Tetapi setelah beberapa saat rasa panas dan gatal hilang.. Apa itu reaksi normal..?
    Kira2 apa saya perlu pakai lagi? Untuk mengetahui kalau produck ini cocok untuk saya..
    Mohon infonya ya..
    Terimakasih nisya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Dhio, makasih apresiasinya... :)
      Berdasarkan pengalaman, kalau ganti produk biasanya memang harus penyesuaian dulu, kalau aku merasa sedikit perih tapi it's fine...

      Efeknya di kamu beda yaitu gatal dan panas tapi cuma sebentar... Kalau kamu bersedia mencobanya lagi untuk memastikan apakah kamu mengalami alergi atau iritasi, silakan saja... Tapi kalau ragu, lebih baik tidak usah coba lagi...

      Hapus
  22. hallo kak sebelum memakai serumnya boleh keramas pakai sampo merk lain selain merk sampo dari rudy gak kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh aja kok... kalau pake produk perawatan rambut tu nggak harus satu merek kok... :)

      Hapus
  23. hallo kak saya mau tanya kalau sebelum memakai serumnya kita apakah boleh keramas
    memakai sampo merk lain selain sampo dari rudy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga... Boleh dong~ nggak harus satu merek kok...

      Hapus
  24. Itu artinya kamu butuh bertolongan, nak! Coba pakai produk ini, tapi harus telaten ya, karena numbuhin rambut itu butuh waktu dan proses... jangan habis se-box atau dua box, habis itu udahan...

    Nggak segampang itu, men! Terus rawat pake tonik juga biar akar rambutnya kuat dan enggak gampang rontok. Tinggalkan segala jenis gel, pomade, hair spray, coloring, smoothing, rebonding, de el el itu supaya kerontokannya nggak nambah parah...

    Terus berjuang ya! :)
    #apasih?!

    BalasHapus
  25. Hai kaka, mau tanya dong, kan rambut aku pendek, apa serum nya juga harus 1 botol dhabis kan ,, hehe terus pas dipijit rambut nya kok nambah rontok emg awal ny gtu ya? Makasih kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga... kalau rambut kamu pendek, satu botol tidak harus dihabiskan dalam sekali pakai.. boros cyan, hahaha...

      Wah, setau saya kalau masalah rambut rontok sebaiknya pakai produk penguat akar rambut seperti tonic rambut...

      Hapus
  26. Hallo kak saya mau tanyaa baiknya kita itu saat udah keramas pake serum dulu apa pake hair tonic dulu ya mbaa?

    BalasHapus
  27. Hallo ka aku mau tanya kalo habis keramas baiknya kita pake tonic dulu apa pake serum dulu ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga, waahhh... saya kurang tahu tuh kalo pemakaiannya bebarengan gitu... biasanya sih pemakaian serum atau tonic gitu berurutan...

      Pakai serum dulu untuk menumbuhkan rambut, setelah rambut mulai numbuh rata, dilanjutkan pakai tonic yang tujuannya memperkuat akar rambut. Sementara itu pemakaian serum dihentikan...

      Setahu saya sih gitu, kalau jawabannya kurang memuaskan silakan tanya ke dokter ahli ya... :)

      Hapus
  28. Sehabis pakai serum ni stlh dipijat2 dan kering apa dibilas sist...mksih

    BalasHapus
  29. Hai ka, stelah menggunakan hair growth serumnya apakah harus di bilas lagi pakai air?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah, jadi pakai produk ini setelah keramas ya... tunggu rambut setengah kering atau tidak terlalu basah, baru deh pakai produk ini...

      Hapus
  30. Hai kak nisya mau tanya saya sudah seminggu pemakaian serum rudy tapi belom tumbuh hair babynya apakah harus rutin dan sabar untuk pemakaian serumnya ??

    Dan untuk pemakaian tonicnya sesudah pemakaian serum dulu baru hair tonicnya kan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban pertanyaan pertama : untuk pemakaian sebaiknya rutin, dan tentu kamu harus sabar dong.. nggak ada satu produk pun yang bisa langsung bikin kamu langsung gondrong...

      Jawaban pertanyaan yang kedua : kalau saya selama pakai produk ini tidak memakai tonik, cukup serum saja. Karena menurut saya, biar serumnya cepat bekerja... Pemakaian tonic -nya entar aja kalau rambut sudah mulai tumbuh... Hasil pemakaian setiap orang berbeda ya...

      Hapus
  31. Klo boleh tau kakak udh brapa kotak ngabisin serumnya sampek baby hairnya tumbuh ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sekotak ini, isinya 6 botol, buat aku udah cukup untuk numbuhin baby hair... Setelah banyak, boleh ganti serum dengan hair tonic... Tapi kalau mau lanjut serumnya juga nggak apa-apa

      Hapus
  32. ini numbuhin rambutnya kira kira bisa berapa cm yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh nggak ngukur... Klo di aku sih numbuh rambut baby, tinggal rawat aja tuh rambut yang kecil-kecil...

      Hapus
  33. Pemakaiannya 3x seminggu ya ? Udah lebih dari 6 botol tp ttep aja ada rontok mbak,sudah dipadukan jga dgn tonic nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil pemakaian berbeda-beda ya pada tiap orang...

      Kalau saya pakainya setiap hari...

      Hapus
  34. Hi. Sy sdh 3 bln memakai produk ini ttp rambut sy msh tipis2 aja walau sy ga melihat rambut rontok lg y ato sy emng g gt prhatiin. Mnurut mba, apa dteruskn sj?

    BalasHapus
  35. Hy. Mba.sy sdh pkai 3 bln ttp rambut sy msh tipis2 aj. Sy g gtu prhatiin msh rontok ato tdk ttp sprtny sdh brkurang. Mnurut mba trsin ato pndah aj y?

    BalasHapus
  36. Hai mbak ,sy mau nanya cara pemakaian yg benar gimana shampo aja langsung pakai serum atau shampo dulu .conditioner abis itu serum. Dan kapan pula memakai hair tonic nya mbak.

    BalasHapus
  37. Hy MBK Nisa saya baru aja beli prodak ini....kira2 MBK Nisa sudah abis brpa kotak ya

    BalasHapus
  38. apA bisa untuk menumbuhkan brewok

    BalasHapus
  39. Halo mbak saya mau tanya kalo serum rudy hair growth ini ada yg palsunya ga sih? Kalo ada, apa perbedaan sama yg asli ya? Terima kasih mbak:)

    BalasHapus
  40. Oiya untuk yg asli harganya brp ya?

    BalasHapus