Sabtu, 25 Oktober 2014

BEAUTY :: Quick Review #33 Vaseline Healthy White

Minggu-minggu ini, cuaca kota jogja panas gilak, men!
Bukan hanya cuacanya aja, tetapi juga kelembaban udaranya yang kering banget. Terik sinar matahari di luar sana jadi terkesan jahat banget. Tentu kita butuh skin protector untuk melindungi kulit. Saya sih ini aja, Vaseline Healthy White SPF24 PA++ produk yang selalu available di meja rias saya >>  tapi agak-agak males makeinya… *nyengir kuda :D

Tapi sekarang, beda lagi ceritanyaaa… Saya nggak berani lagi absen pake produk ini apalagi kalau mau ke luar rumah. Kulit bisa kering dan kekurangan nutrisi, dan yang paling parah bisa jadi gosong lho kulitnya. No, no, no… *sambil geleng-geleng ogah. Makanya, saya mulai rajin (lagi) pakai produk ini. Yuk ah nggak usah pakai lama, langsung aja kita simak cerita saya tentang produk ini…

VASELINE HEALTHY WHITE SPF24 PA++
– Triple Protection Lotion –



Vaseline Healthy White adalah produk sunscreen berbentuk lotion dengan tekstur creamy tapi tidak terlalu kental seperti produk sunblock kebanyakan. Krimnya lembut, berwarna putih, tidak lengket ketika dipakai. Krimnya cepat meresap, tidak membuat kulit kering, mampu melembabkan kulit lebih lama, dan tidak terlalu berminyak apabila terkena air. Saya paling suka adalah aromanya yang harum, lembut, tetapi netral.

Vaseline Healthy White mengandung uv protector yang mampu melindungi kulit dari terpaan sinar UVA dan UVB, yaitu SPF24 sebagai perlindungan terhadap UVB dan PA++ sebagai perlindungan terhadap UVA. Produk ini juga mengandung uv whitening, yaitu Vitamin B3 yang dikenal untuk mencerahkan kulit gelap. Itulah kenapa produk ini dikenal memiliki triple protection lotion.



Vaseline Healthy White dengan spf 24 plus pa++ sudah cukup untuk melindungi kulit dari sinar uva dan uvb. Tetapi dengan perlindungan lengkap ini bukan berarti kita bisa panas-panasan sesuka hati di bawah sinar matahari ya. Karena kandungan yang terdapat pada produk ini utamanya adalah memantulkan sinar matahari dan mencegahnya masuk lebih dalam ke kulit kita.

Jadi, kalau berlama-lama berada di bawah sinar matahari di ruangan terbuka tetep bisa terbakar kulitnya. Produk sebaiknya digunakan pada siang hari, karena produk mengandung SPF saya dengar dapat menyumbat pori-pori kulit jika digunakan pada malam hari. Jika ingin melakukan perawatan kulit pada malam hari, pilih produk yang khusus didesain untuk merawat kulit pada malam hari.

Vaseline Healthy White punya kemasan yang serupa dengan produk lotion Vaseline lainnya. Bentuk botolnya cukup sederhana, gepeng dengan model tutup flip yang mudah di buka-tutup. Warna botolnya didominasi peach, sedangkan tutupnya lebih ke soft pink. Saya punya yang kemasan 200ml, tapi baru aja repurcharge yang kemasan imut 100ml seharga Rp. 15.500,- per Oktober 2014. Kemasan produk yang lebih kecil lebih ini praktis kalau saya bawa kemana-mana, harganya juga nggak terlalu mahal.  Worth it banget lah…

Saya ini bukan tipe orang yang rajin pakai produk body lotion setiap hari. Sebelumnya, saya cukup menggunakan produk lotion biasa atau body milk saja. Itu aja makeinya kadang-kadang, kalau pas inget aja… Tapi sejak cuaca jogja makin ganas, saya jadi rajin pakai produk keluaran unilever ini meski sedang berada dirumah. Bukannya apa-apa, soalnya ruangan pribadi saya ada di lantai dua. Dan begitu keluar kamar langsung deh ketemu teras dan halaman yang pastinya sinar mataharinya berlimpah banget…

Memakai produk sun screen di dalam ruangan boleh-boleh saja lho, sebagai perlindungan ekstra terhadap kulit cantik kita. Dan yang pasti, jangan lupa pakai produk sun sreen ketika beraktivitas di luar ruangan, ya ladies…

– Teks & Foto :: Nisya Rifiani / Oktober 2014 –

2 komentar:

  1. kalau aku sukanya karena gak lengket, wanginya segeeerrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pakai produk ini juga ya?? Iya nggak lengket, kena air juga nggak lengket..:)

      Hapus