Sabtu, 25 Juli 2015

VIVA Eye & Lip Make-Up Remover


REVIEW #66

Salam Jumpa! Haloha pembaca setia #BlogRifyanisya semua!
Uhuummm… pada pengantar review kali ini sya pastikan bahwa sya sudah sembuh dari sindrom berbi, ya! Jadi jangan takut, sya nggak akan berubah jadi alay seperti pada postingan sya sebelumnya uihihihi…

Review kali ini (masih) datang dari Viva Cosmetic’s, produk yang akan sya bahas yaitu Eye & Lip Make-Up Remover. *Yaelah, demen banget sih pake merek ini… Bukan gitu juga sih, sya sendiri lupa kalo’ ternyata masih nyimpen ini di rak kosmetik sya. Ternyata, ini sisa perlengkapan makeup artis untuk keperluan shooting/produksi film (indie) besutan salah satu temen sya. Waktu itu sya diminta tolong untuk bantu-bantu di bagian makeup dan wardrobe. Nah, mungkin saat itu kebawa sama sya dan entah pegimane ceritanya masuk di rak kosmetik sya. Isinya masih lumayan penuh loh… Yaudah yuk, langsung simak aja reviewnya…


:: Deskripsi Produk ::
VIVA Eye & Lip Make-Up Remover (30ml)
(Taken from the packaging)
VIVA Eye & Lip Make-Up Remover merupakan cairan pembersih makeup untuk daerah sekitar mata dan bibir yang diformulasikan dari bahan yang lembut dengan pH netral. Produk ini bebas alcohol, bebas pewarna, dan bebas pengharum. Produk ini mengandung D-Phetanol sebagai moisturizer atau pelembab yang menjaga kelembaban kulit di daerah sekitar mata dan bibir. Produk ini diperkaya dengan ekstrak chamomile sebagai anti-iritant yang sekaligus menyejukkan area sekitar mata serta menjaga kelembutan daerah kelopak mata dan bibir. Cocok untuk semua jenis kulit; normal, kering, berminyak, berjerawat, dan bernoda.


:: Tekstur dan Kemasan ::
VIVA Eye & Lip Make-Up Remover memiliki tekstur berupa cairan seperti air mineral biasa, namun warnanya sedikit keruh. Apabila kemasannya terguncang meski sedikit saja, maka akan menimbulkan buih-buih kecil. Menurut sya, produk ini memliki aroma yang tidak terlalu wangi, tidak terlalu lembut, tidak terlalu kuat, tetapi baunya sangat khas… Menurut sya aromanya memiliki kesan berbau alcohol dan bahan kimia lain –meski produk ini mengklaim alcohol-free.

VIVA Eye & Lip Make-Up Remover dikemas dalam botol mungil isi 30ml. Kayaknya hanya tesedia dalam satu kemasan itu deh, soalnya pas cek di catalog memang nggak ada kemasan yang isinya lebih banyak. Botolnya sendiri berwarna putih hampir transparan. Lalu masih dibalut plastik yang merupakan cover produk, bagian depan terdapat logo dan nama produk, bagian belakang terdapat deskripsi produk. Jadi kalo plastiknya dilepas bakalan polos gitu… Plastik ini sekaligus menyegel body dengan tutup botolnya. 


VIVA Eye & Lip Make-Up Remover tutup botolnya berwarna putih pekat dengan model ulir. You know, untuk produk makeup remover dengan tutup model seperti ini tergolong tidak praktis. Mulut botolnya juga terlalu besar dan tidak ada filternya. Jadi hati-hati deh pas menuang cairannya. Overall, kemasan produk ini sangat sangat simple dan terkesan murahan *tapi harganya beneran murah ding… Bicara soal harga, ini mah murah ajaaa. Seingat sya, satu botol bandrolnya nggak sampai sepuluh ribu rupiah…

VIVA Eye & Lip Make-Up Remover sepengetahuan sya adalah produk pembersih riasan mata dan bibir –sesuai dengan nama produknya lah yaa… Tapi ada yang aneh ketika sya membaca cara pemakaian produk pada bagian belakang kemasan. Tertera begini… “Gunakan sebagai tahap awal dalam membersihkan wajah. Basahi kapas secukupnya dan usapkan pada daerah mata atau bibir hingga bersih.” Lho, jadi ini toner atau makeup remover?? Atau toner merangkap makeup remover??? Hmmm, sya lebih setuju kalau kita menyebut produk ini sebagai toner saja. Kenapa???

Karena menurut saya, sebagai makeup remover VIVA Eye & Lip Make-Up Remover kurang membersihkan makeup baik pada bagian mata dan bibir, maupun makeup secara maksimal. Misalnya, membersihkan lipstick pada bibir atau eyeliner, eyeshadow, dan mascara dari area mata. Sya mencoba untuk membersihkan lipstick pada bibir, tapi dengan cairan yang cukup banyak ternyata mampu membersihkan lipstick dari bibir. Jika ingin bersih maksimal, maka gosokkan lebih keras lagi sampai lipsticknya hilang.

Lalu saya coba membersihkan eyeliner, eyeshadow, dan mascara dari area mata menggunakan VIVA Eye & Lip Make-Up Remover dengan cara menekan-nekan kapas yang sudah dibasahi dengan cairan makeup remover pada area mata, lalu mengusapnya. Yasalammm, eyeliner, eyeshadow dan mascara masih ada aja yang tersisa. Jadi untuk membersihkan eyeshadow harus menuangkan cairan yang banyak dan diusapnya harus agak keras ya. Nah kalo’ eyeliner dan mascara nggak cukup hanya dengan produk ini soalnya kurang bersih, menurut sya.

Keunggulannya sebagai toner yaitu VIVA Eye & Lip Make-Up Remover cukup melembabkan daerah mata dan bibir lho… dan asli melembutkan banget, terutama bibir sya yang biasanya kering dan sedikit pecah-pecah… Jadi kesimpulan sya, produk ini kurang bagus jika digunakan sebagai makeup remover karena daya angkat terhadap makeup pada mata dan bibir kurang. Tetapi bagus jika digunakan sebagai toner karena melembabkan dan melembutkan daerah sekitar mata dan bibir.

:: Ingredients ::
Aqua, Propylene Glycol, PEG-40 Glyceryl Cocoate, Sodium Coceth Sulfate, Panthenol, Chamomilla Recutita Flower Water, Polysorbate 80, Lactic Acid, Bisabolol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Methylparaben,

Nahh… itu dia review sya tentang VIVA Eye & Lip Make-Up Remover.
Gimana? Tertarik memakai produk ini?? Semoga artikel sya ini bisa menjadi pertimbangan yaa… Kita ketemu lagi di artikel berikutnya… Oiya, kalo’ sempat tinggalin comment ya, dan jangan lupa follow blog ini. Sankyu!

With Love,

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Juli 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
Viva Milk Cleanser & Face Tonic Bengkuang

4 komentar:

  1. baru kepengen coba. ternyata kurang oke ya.
    thank you review nya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bagus juga kok, cuma kalo' buat sya kurang praktis aja untuk membersihkan eyeliner dan mascara karena cairannya harus banyak, harus teliti dan berkali-kali...

      Hapus
  2. Aku juga pakai ini, tapi hanya untuk membersihkan eyeliner merek viva juga hihihi...

    Aku gak pernah coba pakai untuk toner, menurutku gak cucok deh dipakai buat toner, manfaatnya apa dapet ya buat menghilangkan sisa2 sabun yang masih membekas di kulit? .___.

    BTW, salam kenal ya~

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/08/viva-eye-lip-make-up-remover.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo' sebagai toner untuk melembabkan kulit sepertinya, dan ternyata aku lebih banyak menggunakan produk ini untuk melembabkan bibir sebelum pakai lipstick...

      Iya, salam kenal ya merry... aku dah blogwalking ke tempatmu...

      Hapus