Sabtu, 22 Juli 2017

Review Amalia Matte Lip Cream Morocco

REVIEW #82
AMALIA MATTE LIP CREAM MOROCCO RED 01


WARNA MERAH TAK PERNAH SALAH

MEDIO JUNI 2017, NSYA DAPET KIRIMAN MATTE LIP CREAM DARI SITUS YUKCOBA.IN. PRODUK INI TERMASUK RILIS BARU DARI BRAND BARU PULA, YAITU AMALIA, YANG MENGUSUNG PRODUK HALAL, NO ALCOHOL & LONG LASTING.
Sebelum ini, Nsya sama sekali belum pernah dengar brand ini, belum familiar gitu... *Eh, apa nsya yang kudet yah?! Hehehe... Tentu Nsya juga belum bernah mencoba produk-produknya. Berkat yukcoba.in, Nsya punya kesempatan mencoba produk ini. Produk yang dikirim oleh situs yukcoba.in ini datang bersama katalog produknya. Nsya melepaskan ekspektasi apa pun sebelum mencoba Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01. So, enjoy my review...

SHADES AMALIA LIP CREAM MOROCCO YANG NISYA DAPET ADALAH RED 01. 

WARNA INI ADALAH WARNA MERAH YANG PALING GELAP DI ANTARA TIGA PILIHAN WARNA MERAH LAINNYA YANG TERSEDIA.
Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 dikemas dalam sebuah box berwarna hitam dan abu-abu, dan dihiasi aksen pattern bergaya timur tengah berwarna keemasan, isinya 7 gram. Nsya buka box luarnya dan nsya keluarkan produknya, menurut nsya kemasannya lip cream-nya sendiri agak sedikit pasaran yah : botol plastik bening berbentuk square. Eh, ini plastik apa kaca yah? *Nggak bisa bedain kemasana plastik ama kaca ^^ Tapi materialnya kokok kok, ukuran botolnya juga tidak terlalu besar dan panjang, siku kemasannya tumpul sehingga enak digenggam.

Pertama kali membuka Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini, ada aroma harum menyeruak dari dalamnya. Hhmmm, aromanya kuat banget, baunya tuh seperti kukis yang harum banget, dan nsya suka banget. Itu first impression ketika unboxing produk ini... Nsya lalu menarik tutupnya dan mengeluarkan aplikatornya. Bentuknya panjang dan sedikit menekuk di ujungnya, tapi tidak mengecil di ujungnya. Ketika mencoba mengaplikasikannya di bibir dengan aplikator ini rasanya kurang nyaman, menurut nsya.

Kenapaaa??? Karena ujung aplikator Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini masih terlalu besar, sehingga sulit untuk membentuk lip cream ini di bibir ‒terutama di pinggiran bibir, juga cuping bibir. Sebaiknya gunakan lip liner untuk membentuk pola di bibir sebelum menggunakan lip cream ini. Soalnya beneran susah membentuk pola di bibir ‒apalagi bagi yang nggak terbiasa. Meski demikian, Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 bulu aplikatornya terasa lembut ketika dipakai, nggak ada masalah.



BICARA SOAL SHADES, TEKSTURE, DAN STANING POWER, MENURUT NSYA RODUK INI BAGUS BANGET...
Nsya pertama kali mencoba Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini saat bulan puasa, dalam kondisi berpuasa. Tekstur lip cream ini tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu padat. Untuk menggunakan produk ini, nisya cukup satu kali mencelupkan aplikatornya ke botol lip creamnya, cairan yang terangkat itu bisa menutup seluruh bibir (jadi nggak perlu berkali-kali mencelupkannya). Ketika diaplikasikan, teksturnya terasa lembut, ringan ketika dipakai, dan tentunya tercium aroma cookies yang lezat itu. Butuh waktu beberapa lama sampai akhirnya lip cream ini set di bibir.

 Untuk warnanya, nsya di awal menyebutkan bahwa Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini adalah warna merah paling gelap diantara tiga warna merah lainnya yang tersedia. Tapi menurut nsya, warna ini masih cukup terang untuk disebut gelap. Pertama kali pakai juga sempat bingung, wah ini merahnya nggak gelap banget tapi juga nggak terang banget... Udah gitu, kayaknya di dalam dan di luar ruangan warnanya jadi beda gitu, lebih terang di luar dan gelap di dalam ruangan.
Tapi nsya pribadi suka banget warnanya. Memang, warna merah itu nggak pernah salah, cantik. Selain itu, warna ini bisa jadi penyelamat saat males makeup tapi harus tampil kece seketika. Cukup lip color warna merah, instan jadi cakep meski nggak pake bedak atau bb cream, riasan mata, atau produk lainnya.

Dan yang nsya paling suka dari produk Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini adalah dia sangat sangat sangat lembab –bahkan untuk bibir nsya yang cenderung kering. Saat pertama kali mencoba, seharian dari pagi sampai sore dia terus lembab dan sama sekali nggak bikin bibir kering atau pecah-pecah sementara tampilannya tetap matte, padahal sebelumnya nggak pake pelembab bibir juga. Disamping itu, stanning powernya juga oke banget, tetep nempel kece dari pagi sampai sore *ya iyalah, waktu itu kan puasa dan nggak makan/minum apa-apa. Dan setelah pemakaian seharian produk ini nggak menimbulkan efek menebal dan berat, atau pun lip cream terlihat pecah-pecah di bibir. Ada beberapa produk lip cream yang nsya punya hasilnya seperti itu, tapi kalo’ produk ini enggak...



NSYA COBA PRODUK AMALIA MATTE LIP CREAM MOROCCO RED 01 INI SAAT NGGAK PUASA, SAAT BISA MAKAN ATAU MINUM SEENAKNYA. TERNYATA HASILNYA NGGAK JAUH BEDA...
Tetap ringan, tetap lembab, tidak kering atau pecah-pecah. Tapi memang, stanning power produk ini ketika puasa dan tidak puasa itu beda (ya iyalah!). Tapi cuma beda tipis kok... Saat tidak puasa, memang Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 yang dipakai sedikit luntur karena dipake makan dan minum, tapi herannya warnanya tetap mentereng gitu loh... *Kalo’ kurang gonjreng tinggal touch up lagi, tapi kalo’ nsya sih kayaknya nggak perlu.

Ada tips untuk menyiasati supaya lip cream nggak gampang luntur saat makan atau minum, yaitu sesaat setelah pakai Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 ini jangan makan atau minum dulu, biarin dia sampai set. Meski awet, untuk membersihkannya ternyata nggak sulit, cukup pakai makeup remover, atau micellar water, dua atau tiga kali usap, udah bersih lagi. Sayangnya lip cream ini transfering ke tissue atau kain meski nggak banyak.

Harga Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 : @ Rp. 125.000,-
Produk ini bisa dipesan langsung di situs webnya, atau melalui agen, reseller, dan distributor resminya. Situsnya : www.amaliacosmetics.com.

Amalia Matte Lip Cream Morocco Red 01 seolah adalah jawaban dari pencarian lip matte cream impian nsya, dimana beberapa matte lip cream lain yang pernah nsya coba plus dan minusnya 50 : 50. Kalo’ produk ini sangat memuaskan dari segi kualitas dan harga, mendekati sempurna. Recomended!

Coba shades lain? Tunggu dulu ah, siapa tau www.amaliacosmetics.com mau ngasih tester (lagi) buat nsya untuk di-review, hehehe (ngarep dot com).


Thank’s Yukcoba.In. I am Happy Reviewer!

Ingin coba berbagai macam produk kecantikan lainnya secara gratis???

Go click www.yukcoba.in.



Terima kasih sudah mampir ke #BlogRifyanisya

Salam tjantik, Nisya Rifiani <3



‒ Teks & Foto by Nisya Rifiani / Juni 2017 ‒

:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::


7 komentar:

  1. Lumayan mahal yah harga lipstiknha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, memang di atas harga rata-rata matte lip cream lainnya, tapi menurutku ini worth it kok... :)

      Hapus
  2. wah sayang harganya kok agak diatas rata-rata. tapi aku suka packagingnya cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, memang banyak produk serupa yang harganya lebih murah... Eh tapi, kalo' ada budget lebih coba deh beli sebiji... :)

      Hapus
  3. ahhh suka banget sama lipsctik merahnya Amaliaa

    BalasHapus