Senin, 23 Februari 2015

Beauty :: Review #46 Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening

OVALE FACIAL LOTION ALOE VERA WHITENING
w/ Yam Bean Extract, Vitamin A & E

Assalamualikum, Cantik...
Kali ini sya akan membahas salah satu produk besutan Ovale Beauty. Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening. Produk ini pun sya dapatkan dari beauty box kiriman Ovale Beauty.

Sebelumnya, sya pernah mencoba produk yang sama tetapi varian berbeda, yaitu Ovale Facial Lotion Aloe Vera Anti Acne. Review produk tersebut juga sudah pernah sya posting di #BlogRifyanisya ini, jika belum pernah membacanya silakan klik → di sini


Artikel ini sejatinya adalah tambahan informasi tentang produk Ovale Facial Lotion, terutama untuk varian Aloe Vera Whitening. Sya mencoba membandingkan dua varian Ovale Facial Lotion yaitu varian Aloe Vera Whitening dengan varian Aloe Vera Anti Acne.

Baiklah, kita mulai pembahasan dari segi kemasannya yang –tentu saja– bentuk dan modelnya sama dengan varian Ovale Facial Lotion lainnya. Hanya, yang membedakannya adalah warna khas varian pada bagian depan dan warna tutupnya. Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening mempunyai warna khas cream yang cenderung muda.

Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening ini aromanya tidak terlalu menyengat seperti varian Aloe Vera Anti Acne. Tetapi kandungan alkoholnya rasanya tidak jauh berbeda, meski varian Aloe Vera Whitening ini terasa lebih ‘ringan’ ketimbang varian Aloe Vera Anti Acne. Jika dipakai, varian Aloe Vera Whitening aroma alkoholnya masih jelas tercium dan juga memberikan efek perih di mata meski cuma terkena ‘uap’nya saja.

Jika diaplikasikan, ada beberapa perbedaan pada kedua varian Ovale Facial Lotion ini. Varian Aloe Vera Whitening ini menciptakan sensasi dingin dan segar di wajah, sedangkan varian Aloe Vera Anti Acne tidak. Setelah menggunakan Aloe Vera Whitening wajah menjadi lebih bersih dan segar, dibanding dengan Aloe Vera Anti Acne. Dan yang tidak sya temukan setelah penggunaan varian aloe vera anti acne adalah wajah menjadi halus, keset dan sedikit lebih kenyal.


Ovale Facial Lotion Aloe Vera Whitening ini bagusnya tidak merangsang produksi minyak pada wajah, dan tentu saja tidak menimbulkan alergi maupun iritasi pada kulit wajah sya. Meski dalam penilaian sya varian Aloe Vera Whitening memiliki sedikit kelebihan dibandingkan dengan varian Aloe Vera Anti Acne, tetapi tidak mengubah pandangan sya bahwa produk ini lebih cocok sebagai tonner biasa ketimbang sebagai pembersih wajah yang membersihkan dari kotoran dan makeup.

Entah kenapa, sya merasa lebih mantap membersihkan wajah dengan cleansing milk. Karena menurut sya cleansing milk mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup lebih baik ketimbang Ovale Facial Lotion ini.

Sekian review dari sya, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua…

Salam,

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / February 2015 –
Please don’t copy any materials in this blog without permission.

:: Artikel Selanjutnya :: 
My Daily Beauty Pouch

12 komentar:

  1. Aku pernah coba tapi kayaknya ngga cocok, kulitku jadi perih dan kering mungkin karena kandungan alkoholnya itu, iya aku lebih sreg dengan produk milk lotion buat pembersih lebih lembut dan lebih bersih tanpa menjadi perih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong klo gitu. Iya sepertinya kandungan alkoholnya yang tinggi yang bikin kulit perih, apalagi kalau udah masuk ke mata, wahhh...
      Tapi ada juga lho yang cocok pakai produk ini, memang tergantung kondisi kulit masing-masing orang yaa...

      Hapus
  2. barusan beli karena tertarik sama harganya yang murah haha. di kulit ku sih ga seberapa perih, tapi uapnya kalau pas bersihin pipi di sekitar mata itu bikin mata perih yaa :(
    polkalicious

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin karena kandungan alkoholnya banyak...
      Terimakasih udah mampir ke blog-ku ya, dear... :)

      Hapus
  3. Ini aku lagi coba baru pake 2x iya sii kemata agak perih... tp aku pakenya pelan2 apa lagi pas drh mata... maaf sist mo tya ada yg sering pake gak? Bnr bikin putih gak sii?

    BalasHapus
  4. Saya baru 2x pake emg agak sedikit perih didaerah mata... mka'ny saya pake pelan2 untuk didrh mata... mau tya sist...ada yg sering pake gak? Apa bnr telihat putih saat memakai ovale aloe vera whitening...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak melanjutkan pemakaian produk ini, karena aku beralih ke toner produk dari dokter...

      Hapus
  5. Aku udah coba ovale varian papaya, bengkoang, aloe vera, udah hampir 2 thunan sih, lumayan bkin kulit mulus & kencang 👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu cocok yah pake produk ini... hasilnya kelihatannya juga bagus...

      Hapus
  6. Emang buat membersihkan makeup doang ya tdk memutihkan wajah

    BalasHapus
  7. Alhmdlh aku cck bgt nyus di pake bersih tuntas

    BalasHapus
  8. Cocok ngk bagi kulit yg berjerawat??

    BalasHapus