Senin, 01 September 2014

BEAUTY :: TIPS Mengatasi Bengkak Mata Usai Menangis

TINY PROBLEMS AFTER CRYING


Hai Ladies!
Pernahkah kalian menangis semalaman hanya gara-gara putus dengan pacar??? Pernah kan kannn, hayo ngakuuu… *Iya, saya juga pernah kok hehehe. Setelah menangis semalaman, pasti paginya kita merasa pusing. Tak hanya itu, tengoklah cermin dan lihat apa yang terjadi dengan mata kita, bengkak!



Waduh, padahal kita harus segera pergi ke sekolah, kampus, atau ke kantor. Ah, nggak bisa ngebayangin deh harus pergi beraktivitas dengan wajah seram maksimal seperti ini. Pasti jadi bahan ledekan nih…

Eits, tunggu dulu! Sebelum memulai aktivitas simak dulu yang berikut ini…
Saya punya tipsnya lho, cara ampuh biar orang lain nggak tau kalau kita habis nangis!

:::: TIPS Menghilangkan Pusing Setelah Menangis ::::

- Bersihkan lendir di hidung agar saluran pernapasan menjadi lebih lega.
- Lemaskan leher dan beri pijatan lembut di sekitar dahi.

- Minum Air Mineral
Banyak-banyaklah minum air mineral karena menangis membuat kita kehilangan banyak cairan. Keadaan ini bisa membuat kita dehidrasi dan pusing kepala.
- Mandi Air Dingin
Mandi dapat menyegarkan tubuh, apalagi disertai dengan pijatan lambut pada bagian pundak. Otot yang mengencang pada bagian inilah yang menyebabkan kepala terasa berat.
- Minum Obat Sakit Kepala
Minumlah obat pereda sakit kepala apabila rasa sakitnya tidak segera hilang, atau tidak tertahankan. Pergi ke dokter apabila keadaan tersebut tidak juga membaik.

Note ::
Kalau ternyata kamu nggak bisa berhenti menangis dalam waktu yang lama akibat beban yang macam-macam, misalnya semangat hidup menurun, atau kepikiran hal-hal yang berat maka cobalah berbagi keluh kesah dengan orang-orang terdekat, sahabat atau keluarga.

:::: TIPS Menghilangkan Bengkak Mata Setelah Menangis ::::

- Kompres dengan batu es sampai rasa nyeri menghilang.
Eh tapi jangan mengkompresnya langsung, caranya yaitu dengan membungkus es dengan handuk setelah itu baru dikompreskan pada bagian yang bengkak.
- Teteskan obat tetes mata.
Setelah menangis pasti mata akam terasa pedih dan warnanya memerah. Teteskan obat tetes mata karena obat tetes mata dapat meredakan pembuluh darah yang membengkak.
- Beri pijatan lembut
Cobalah rileks dengan memberikan pijatan lembut pada bagian antara alis dan ujung mata. Cara ini juga dapat membantu mengeluarkan cairan berlebih akibat menangis.

:::: TIPS Mencerahkan Kantung Mata Setelah Menangis ::::
- Basahi handuk kecil atau kapas dengan susu cair yang telah disimpan dalam kulkas (susu dingin). Kompres mata selama 10 – 15 menit untuk mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata.
- Jika mata belum terlihat segar, kompres mata dengan irisan mentimun dingin selama 10 – 15 menit.

Teks by – Nisya Rifiani / September 2014 –

0 comments:

Posting Komentar