Minggu, 07 Juni 2015

HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

REVIEW #63

Helo semuanyaaa… Ini review pertama di bulan juni 2015…
Setelah beberapa waktu absen nggak setor artikel di #BlogRifyanisya saya kangennn banget untuk ngeblog lagi. Kalian kangen nggak sih sama #BlogRifyanisya??? Haha, nggak usah dijawab deh… daripada sya kecewa jika ternyata jawabannya nggak kangen… Nah, kali ini sya mau cerita tentang face wash. Awal bulan mei, sya sempat bingung karena sya kehabisan face wash produk dokter kecantikan yang biasa sya gunakan. Baca review face wash tersebut → di sini

Face wash ini tidak dijual bebas, untuk mendapatkannya sya harus mengunjungi rumah sakit daerah tempat praktek dokter langganan sya. Tau sendiri kan, kalau di rumah sakit itu artinya kita harus ikhlas menunggu apapun… *apalagi ini rumah sakit daerah. Buat sya bukan perkara pelayanan rumah sakit kerap dianggap remeh dan kurang memuaskan. Bukan, bukan itu… Menurut sya pribadi pelayanan di rumah sakit daerah ini cukup memuaskan.

Cuma ya itu tadi, saking banyaknya orang yang mau berobat jadinya harus menunggu lama untuk antri ini itu. Meski tiap pasien punya punya keluhan yang berbeda tetapi pasien ini harus mendaftar di satu loket. Kenapa nggak dipisah aja loketnya??? Kan lebih enak tuh sesuai dengan keperluan pasien dan nggak harus menunggu lama. Nah karena itulah sya sering males ke dokter kecantikan, ditambah sya selalu membenci rumah sakit. Akibatnya sya selalu kehabisan face wash sebelum sya repurchase. Kalo’ udah gitu sya jadi bingung sendiri…

Waduh… maaf malah out of topic, oke balik lagi ke cerita… Setelah itu sya mencoba putar otak cari face wash yang  karakteristiknya hampir sama dengan face wash produk dokter kencantikan itu. Sya tipe orang yang selalu hati-hati dalam memilih face wash. Kenapa??? Karena kulit wajah sya ini sensitive banget sama face wash. Kalau nggak cocok bisa langsung bereaksi walaupun hanya memakainya sekali aja.

Sebebernya sya sudah akan membeli Himalaya Herbal Face Wash [review baca → disini]. Tetapi karena merasa ragu, ya sudah nggak jadi beli. Sampai akhirnya sya ketemu sama HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash pas belanja di supermarket. Sya lihat dan saya merasa langsung klik dengan produk ini. Akhirnya sya memutuskan untuk membeli produk ini.

:: Deskrikipsi Produk ::
HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
PT. Rohto Laboratories Indonesia


HADA LABO adalah produk perawatan kulit yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Co. Japan melalui penelitian selama bertahun-tahun. HADA LABO mengusung filosofi ‘Perfect X Simple’, diproduksi dengan standar pharmaceutical yang ketat dan dibuat hanya dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik. Tanpa zat pewangi dan zat pewarna, serta tanpa zat lain yang tidak dibutuhkan oleh kulit.” Kini, PT. Rohto Laboratories Indonesia sudah mempunyai lisensi resmi dan memproduksi sendiri berbagai varian produknya. Tentu, tetap dibawah pengawasan Rohto Pharmaceutical Co. Japan.

HADA LABO sendiri memiliki tiga seri perawatan kulit, yaitu (1) HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing, seri ini keunggulan utamanya adalah melembabkan kulit, (2) HADA LABO Shirojyun Ultimate Whitening, seri ini keunggulan utamanya adalah mencerahkan kulit, dan (3) HADA LABO Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging, seri ini khusus untuk kulit dengan masalah penuaan dini. Sya memulai dengan HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing. Produk yang pertama kali sya coba yaitu HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Kebetulan, sesuai dengan kebutuhan sya...

HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash memiliki fungsi utama mengangkat kotoran dan minyak dari kulit, tetapi produk ini sekaligus memberikan kelembaban pada kulit. Produk ini diperkaya dengan dua kombinasi Hyaluronic Acid yaitu Improved Hyaluronic Acid atau AcHA yang mampu melembabkan kulit dua kali lebih lembab dibandingkan dengan Hyaluronic Acid biasa. Satu gram Hyaluronic Acid mampu menahan hingga 6 liter air. Dan yang kedua adalah Hyaluronic Acid Derivate yang membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan tetap elastis. Produk ini memiliki Ph yang sesuai dengan Ph kulit, sehingga tingkat iritasinya rendah. Produk ini juga tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol sehingga aman digunakan.

– Kemasan & Tekstur –
HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan model tutup flip top.  Teksturnya seperti pasta kental berwarna putih pekat dan sedikit lengket. Aromanya kurang enak *yaiyalah, sama sekali nggak ada campuran zat pewangi sih…


Sya menggunakan HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash sesuai dengan intstruksi yang tertera pada kemasannya. Tuangkan produk ini secukupnya pada telapak tangan. *Seberapa secukupnya itu? Bagi sya, sebesar biji jagung sudah cukup. Kemudian usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air hingga bersih. Pada saat membilas akan muncul sedikit busa halus / foam. Hindari daerah mata, jika terkena mata segera bilas dengan air hingga bersih. Sesaat setelah memakai produk ini, kulit wajah terasa lembut. Setelah dibilas pun tetap lembut. Wajah menjadi bersih dan terasa lembab.


Sya sudah menggunakan HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash selama kurang lebih satu bulan. Secara umum produk ini cocok untuk sya yang memiliki jenis kulit wajah kombinasi normal-berminyak dan cenderung sensitif –dengan masalah kulit kusam dan mudah berjerawat. Penggunaan produk dalam waktu satu bulan ini juga tidak membuat wajah sya breakout. Tapi, wajah sya tetap memproduksi minyak dalam jumlah yang sama seperti biasanya meski sudah menggunakan produk ini.

– Ingredients –
Sebenernya sya agak males saat menulis bagian ingredients. Tau sendiri lah yaaa, agak ribet soalnya tulisannya kecil-kecil. Tapi demi pembaca sekalian, akan aku tuliskan kembali. Ini dia…
Sodium Cocoil Glycinate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Butylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Hydroxypropyl Starch Phospate, Decyl Glucoside, Water, PEG-400, Sodium Lauroyl Aspartate, Sodium Steaoryl Glutamate, Glyceryl Stearate SE, PEG-32, Polyquaternium-52, Citric Acid, Polyquaternium-7, Lauric Acid, Stearic Acid, Methylparaben, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Propylparaben, BHT, Disodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Duhh… panjang kali lebar ya review sya kali ini…
Sekian review dari sya, semoga artikel ini berguna bagi para pambaca sekalian…

With Love,

Nisya Rifiani / Juni 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
Harumnya The Body Shop Japanese Cherry Blossom Shower Gel 

0 comments:

Posting Komentar