Senin, 27 Juli 2015

ISLAM Beauty Soap Bar ; Oleh-Oleh dari Negeri Tirai Bambu

REVIEW #67

Haloha! Selamat pagi/siang/sore/malam pembaca #BlogRifyanisya semua…
Pssttt… Tau nggak? Ini postingan sya yang ke-100 loh… *ketawa lebar :D
Terus kenapaaa?? Ya, nggak apa-apa sih hehehe… *gimana sih?! ¬.¬

Yaudah, kita langsung aja yuk masuk ke review kali ini… Pada postingan yang ke-100 ini kita akan membahas produk beauty soap impor yang sya dapat dari temen sya. Oya jangan salah ya, terkait dengan judul postingan kali ini sya nggak bermaksud sara lho. Soalnya nama produknya dari sononya memang begitu...


ISLAM Beauty Soap Bar ini oleh-oleh dari temen sya yang pernah tinggal di Tiongkok, Ibu Amelia Melita. Entah, rasanya dia tau sya suka nulis review produk perawatan tubuh, makanya dia membawa sabun ini sebagai oleh-oleh saat pulang ke Indonesia. Sabun ini merupakan sabun yang berasal dari Kota Kun Ming Ibu Kota Yunnan, Tiongkok (semoga nggak salah sebut ya, hehe). Kota ini banyak dihuni oleh Suku Hui –yang mayoritas beragama Islam– dan jadilah kota ini terkenal dengan sebutan Kampung Muslim China. Di kota ini, mereka memproduksi barang kebutuhan sehari-hari termasuk sabun mandi ini.

ISLAM Beauty Soap Bar ini dipakai oleh mereka sendiri, selain dijual kepada turis yang berkunjung ke kota mereka. Jangan bayangkan sabun ini diproduksi di pabrik yang besar. Justru sabun ini dibuat secara homemade lho… Saat berkunjung ke kota ini, Ibu Amelia Melita belanja banyak produk dari karena produk mereka karena sudah terjamin kehalalannya. Soalnya di Tiongkok sangat susah menemukan dan/atau membedakan barang yang halal atau tidak, kata Ibu Amelia Melita.


 

ISLAM Beauty Soap Bar secara fisik bentuknya tidak jauh berbeda dengan sabun mandi yang ada di Indonesia, cuma yang ini ukurannya lebih besar. Kemasannya sederhana, berupa kertas glossy ditambah dengan satu lapisan kertas lagi di dalamnya. Untuk saling merekatkan kertas pembungkusnya hanya menggunakan selotip biasa dan pengerjaannya tidak cukup rapi menurut sya *ya wajarlah ya, homemade gitu loh… Tulisan yang tercetak pada kemasannya berupa huruf arab dan huruf tiongkok –dan jelas sya nggak bisa membacanya ya, hahaha. Jadi kita skip aja lah bagian baca-membaca ini, hihihi…

ISLAM Beauty Soap Bar pada sabunnya terdapat cetakan yang unik, ada logo bulan bintang dan huruf arab gitu *tp sya nggak tau apa bacanya. Aromanya wangi banget, tapi sayangnya nggak mau nempel lama-lama di badan. Busanya banyak, tapi seperti biasa cuma di awal-awal aja. Setelah beberapa kali pemakaian, busa yang dihasilkan jadi dikit banget. Setelah mandi pakai sabun ini, rasanya ya biasa aja kayak mandi pake sabun yang lain. Kulit jadi bersih, lembut dan lembab. Pemakaiannya awet banget, beberapa minggu masih aja gede. Tapi emang jarang dipake sih, hehe…



Sya mencuil satu bagian dari sabun ini, dan sya menggunakannya untuk membersihkan noda pada underwear *yang cewek pasti tau-lah. Dan yang terjadi adalah sabun ini mampu membersihkan noda pada underwear –bahkan hasilnya lebih bersih daripada menggunakan detergen atau sabun lainnya. Ya ampun, di sini saya merasa sangat emejing loh… Akhirnya sabun ini semakin sering jadi korban mutilasi sya deh… Lain kali, mau deh dibawain oleh-oleh begini lagi << biasa, mulai ngelunjak kalau dapet barang gratis tapi berkualitas. Ya kali aja ada pembaca yang jalan-jalan ke luar negeri terus pulangnya bawain aku oleh-oleh… *ngarep dot banget ini mah :p

Sekian cerita sya tentang ISLAM Beauty Soap Bar.
Berkunjung lagi ya ke #BlogRifyanisya *kalo’ perlu bookmark dulu aja blog sya ini, hihihi… Sampai ketemu lagi di artikel berikutnyaaa… Bye! Bye!

With Love,

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Juli 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::


:: Artikel Sebelumnya ::
Viva Eye & Lip Make-Up Remover

2 komentar:

  1. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

    Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
    Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

    Jangan sampai ketinggalan, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah~ makasih infonya... tapi kayaknya aku ketinggalan deh, hihihi...

      Hapus