Selasa, 22 September 2015

Welcome Home! Red Box Beauty Soap by COWSTYLE Japan

REVIEW #69 

Hore! Akhirnya paket yang sya tunggu datang juga, gaesss… Ini dia Red Box Beauty Soap by COW STYLE BRAND ‒ Japan. Paket ini adalah kiriman gratis dari COW STYLE BRAND ‒ Japan *karena sya ikutan quiz via twitter* hehehee… Wah ~ kali saya merasa beruntung banget bisa cobain produk ini. Setahu sya sih, produk ini merupakan produk impor dan saat ini belum tersedia di kota sya… Tapi sayangnya sya cuma dikirimin satu pcs aja nih… *ngarep dikirimin banyak hehe…

 



Ada yang belum tau brand COW STYLE BRAND ‒ Japan??? Sya kasih sedikit informasinya *yang sya kutip2 dari berbagai sumber…

COW STYLE BRAND ‒ Japan dalam sekilas…

COW STYLE BRAND ‒ Japan adalah merek sabun kecantikan asal negara matahari terbit yang konon katanya sudah ada sejak seabad yang lalu. Wahhh, udah lama juga ya… Selama lebih dari sepuluh dekade, COW STYLE BRAND ‒ Japan telah dikenal sebagai produk kecantikan yang mengutamakan kualitas. Produk COW STYLE BRAND ‒ Japan diproses melalui saponification atau soap cattle, yang proses pengerjaannya memakan waktu sekitar satu minggu dengan biaya yang lebih besar dari metode konfensional. 

COW STYLE BRAND ‒ Japan menggunakan bahan pokok wagyu beef oil dan lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Keuntungan menggunakan proses saponification adalah proses yang lebih alami memproduksi glycerin dalam sabun. Proses seperti ini sangat berbeda dengan kebanyakan produk lain yang menggunakan bahan pokok palm oil dengan metode neutralization yang prosesnya hanya memerlukan waktu 30 menit dan dengan biaya yang lebih murah.

Seiring dengan berjalannya waktu, brand ini terus mengembangkan produknya. Produk lainnya yaitu COW STYLE BRAND Beauty Soap, COW STYLE BRAND Milky Soap, COW STYLE BRAND Bouncia, COW STYLE BRAND Skin Life, COW STYLE BRAND Shizen Gokochi Series, serta COW STYLE BRAND Kewpie Baby Series. Salah satu produk yang legendaris adalah COWSTYLE Japan Beauty Soap yang sya dapat ini…  COWSTYLE BRAND Beauty Soap sendiri terdiri dari dua varian yaitu Red Box Beauty Soap dan Blue Box Beauty Soap.

Red Box Beauty Soap kemasannya berwarna merah, sabunnya beraroma bunga mawar. Sedangkan Blue Box Beauty Soap kemasannya berwarna biru, sabunnya beraroma bunga melati. Seperti yang bisa kita lihat, paket yang sya dapet adalah Red Box Beauty Soap. Kayak apa sih sabun kecantikan ini??? Biar nggak penasaran langsung aja yuk kita review Red Box Beauty Soap by COW STYLE BRAND ‒ Japan ini…


 

Secara fisik bar soap ini nggak jauh berbeda dengan bar soap lainnya. Packagingnya berwarna merah, beratnya 100 gr.  Konon desain kemasan ini belum pernah diganti sejak pertama kali dirilis. Secara tampilan emang kurang menarik ya, apalagi narasi yang ada di kemasannya mayoritas ditulis dengan huruf kanji jepang semua. Jelas sya nggak bisa baca informasi yang ada situ, awkwkwk… Untungnya ada label dengan bahasa Indonesia yaang menjelaskan tentang produk ini…

Ini nih penjelasan yang ada di labelnya…

:: Cow Brand Soap Red Box :: 
“Sabun penyegar yang diprodusi dengan cara kamadaki, mengandung resep susu (cream), kaya dengan busa yang lembut, penuh dengan aroma bunga mawar.”

:: Cara pakai ::
Usapkan Cow Brand Soap ke seluruh tubuh secara merata dan nikmati limpahan busa lembutnya, lalu bilas hingga bersih. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi.

:: Komposisi ::
Soap base, Fragrance, Butter, Water, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Tetrasodium EDTA.




Cow Brand Soap Red Box diproduksi oleh : Cow Brand Soap Kyoshinsha Co.Ltd.Japan. Di Indonesia diditribusikan oleh PT. Lifestyle International. Produk ini sudah teregistrasi BPOM dan tanggal kadaluarsanya tercetak jelas pada kemasan luarnya.


Pas sya coba pertama kali sya merasa kulit terasa jadi lebih lembut, halus, dan lembab. Busanya putih dan banyak, wanginya juga enak banget. Aromanya nggak terlalu kuat, tapi sayang nggak mau nempel lebih lama di kulit dan nggak tahan lama. Meski berasal dari Jepang, ternyata produk ini juga cocok digunakan masyarakat yang tinggal di iklim tropis dan sub tropis.  

Oh ya, sya udah browsing kesana kemari tapi nggak nemu-nemu berapa kisaran harganya… Tapi jika kita lihat dari produknya kayaknya harganya maharani deh ya, alias mahal… Ya pantesan deh sya cuma dikirimin satu batang sabun, hihihi… Produk Cow Brand dijual di jaringan toko-toko antara lain Guardian (Nasional), Grand Lucky
(Jakarta), Papaya Fresh Market (Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali), Yogya-Mart (Bandung). Jadi memang di Kota Jogja belum ada…


– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / September 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
Kiwi Shoe Passion Ball of Foot Gel Cushion

6 komentar:

  1. Kalo aku suka pake sabun biasa, kalo sabun yg mengandung cream atau susu gitu kayaknya licin banget, ngrasa kurang keset, hehehe #ndeso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang ini nggak bikin licin, mak... busanya juga nggak terlalu creamy...

      Hapus
  2. wuihh seger bangit kali yak nyabun pake itu, apalagi tu produk dari japan :D

    BalasHapus
  3. Gak pernah denger merek ini, kudet banget aku mah ahahaha...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ak taunya jg dari twitter mbak... iseng ikutan kuisnya, ehh menang...

      Hapus