Jumat, 09 Mei 2014

BEAUTY :: Review #6 Eye Make Up Pixy Ai Love You Series


– Nisya Rifiani –



Aku nggak pernah menerapkan rule :: harus pakai eyeliner atau mascara ketika keluar rumah! Meski nggak harus pakai eyeliner atau mascara ketika keluar rumah, tapi ketika mendadak kehabisan dua senjata penting itu bisa jadi masalah yang cukup merepotkan…

Nah, ini pengalamanku pakai produk eyeliner dan mascara Pixi Cosmetics. Artikel ini pindahan dari blog-ku yang satu lagi www.nisyarifiani.blogspot.com. Blog ini adalah catatan pengalaman-ku yang berhubungan dengan beauty & health… makanya, postingan ini aku pindah kesini...


Oke, langsung aja simak ya… Happy Reading!



Eyeliner punyaku udah habis beberapa minggu yang lalu, menyusul mascaraku… karena memang nggak terlalu sering memakai jadinya nggak buru-buru pingin membeli lagi,,, Tapi, nggak disangka-sangka suatu saat aku harus menghadiri sejumah acara formal atau semi formal seperti press conference, undangan makan siang, acara makan malam dan elevis bla… *Gini nih kalo’ sok-sok an jadi orang penting, hehehe… Bayangin aja, waktu itu aku datang ke beberapa acara tanpa make-up yang lengkap. Aw ~ rasanya kurang percaya diri deh kalo’ nggak ada support make-up terutama di bagian mataku yang chira-chira ini *hasyah…

Maka sore itu aku putuskan, aku harus beli eyeliner dan mascara! Hahaha resolusi yang sedikit konyol sih, menurutku. Tapi, akhirnya sore itu aku bener-bener berangkat untuk membeli eyeliner dan mascara ke sebuah pusat perbelanjaan di seputaran Jl. Kusumanegara, Yogyakarta. Sebut saja nama tokonya ‘Pamella’, nama sebenarnya bukan elevi *ups… kebetulan sambil ngantar mommy ke salon dan belanja kebutuhan rumah tangga… sesampainya disana, aku lantas menuju ke counter kosmetik yang mereknya udah kukenal dan jadi langgananku: RIVERA. Tapi, kok sepi...


Ternyata mbaknya yang jaga counter lagi off. Padahal aku biasa pakai eyeliner merek Rivera ini. Mbaknya yang jaga counter sebelahnya menawarkan produknya dengan ramah. Aku coba-coba aja produknya: PIXY Cosmetics. Toh juga gretongan aja kalo Cuma nyobain hehehe… Aku nyoba eyeliner-nya Cuma pada sebelah mata, plus mascaranya di bulu mataku yang enggak dijepit dulu pake’ penjepit bulu mata… Hmm, rasanya biasa aja sih… Ya udah, setelah sedikit ngobrol dan nyoba produk ini itu akhirnya aku putuskan untuk beli dua produk keluaran merk lokal :: PIXY Cosmetics :: Perfect Eyeliner – Black, dan Waterproof Mascara – Black, plus Make-up Remover-nya. Belinya lumayan murah, masing-masing under 50K. Pasnya, aku lupa…


 [Foto] Perfect Eyeliner & Waterproof Mascara + Make-Up Remover Pixy Cosmetics

Foto by :: Nisya Rifiani


Warna tube-nya kombinasi pink dan hitam, lucu. Rangkaian seri produk Pixy Cosmetics ini sebenernya terdiri dari banyak item. Belakangan baru aku tau, brand ambassador yang mengusung produk ini nggak lain dan nggak bukan ialah Rumana Citra Kirana, salah satu bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Iklannya ternyata juga sering wara-wiri di elevise. Hihihi, ternyata aku cukup udik untuk ngikutin perkembangan via elevise yaa…


REVIEW ::

Perfect Eyeliner

Setelah di rumah nyobain dengan ‘niat’ aku rasa liquid eyeliner keluaran Pixy Cosmetics ini mempunyai cairan yang terlalu pekat. Pada saat diaplikasikan memang nggak terasa sih. Tapi setelah eyelinernya kering, wah jadi terasa lebih ‘berat’. Apalagi kalo’ kita mengoleskan beberapa kali (Ya iyalah!). Tapi biasanya, aplikasi eyeliner yang kedua adalah untuk mengoreksi garis luarnya aja supaya rapi.


Warnanya juga ternyata lebih solid, hitam banget gitu. Tapi sayangnya hasil akhirnya ada efek mengkilat, aku nggak begitu suka. Pernah, pas di rumah ngerasa udah match riasannya, tapi beberapa jam kemudian di luar rumah… Pas nggak sengaja lihat wajah di pantulan kaca, aku merasa kok jadi lebih tebal dan lebih lebar, otomatis bikin mataku lebih tajam dan galak. And, jadi kelihatan tuwak…


Ah ~ waktu itu rasanya pingin lari ke toilet dan ngapus riasan deh… Setelah itu, aku bikin trik sendiri jika harus pakai eyeliner ini, yaitu pakainya tipiiisss aja dan pakainya di acara-acara tertentu aja. Kalau beberapa kali aku pakai produk ini di acara biasa (daily), selanjutnya aku hanya pakai eyeliner ini buat acara malam hari aja atau saat pergi ke acara yang durasinya lama. Tapi, pakai eyeliner ini bisa tahan sampai 12 jam lho… bahkan nggak mudah terhapus meski dipakai wudhu sebanyak satu atau dua kali. Wah!


Waterproof Mascara

Bentuk bulu sikatnya menurutku kurang efektif untuk mengangkat bulu mata apalagi yang punya bulu mata tipis, halus, dan lurus seperti aku. Biarpun bulu mata udah dilentikkan dengan bantuan jepit bulu mata, tetep butuh sikat yang tepat saat pengaplikasiannya biar hasilnya mendekati definisi perfect. Menurutku sikat mascara ini belum punya kemampuan itu.


Tapi asyiknya, mascara ini punya tekstur yang pekat dan prosentasi untuk menggumpal saat mascara digunakan sangat sedikit. Mascara yang punya tekstur pekat biasanya irit karena hanya membutuhkan beberapa sapuan sikat aja saat dipakai. Hope… 


Hasil Aplikasi Eyeliner

Kelihatan nggak??? Heheh… 

Foto by :: Nisya Rifiani (Narsis lagiii ~)



Bye!



With Love,

Nisya Rifiani / November 2013



#


Artikel ini bisa kamu simak juga di blog random milikku yang satu lagi…  
www.nisyarifiani.blogspot.com 

0 comments:

Posting Komentar