Jumat, 08 Agustus 2014

BEAUTY :: Review #23 Fanbo Fantastic Lipstick


RED IS ME!

Produk ini adalah produk yang paling bikin aku penasaran, diantara sekian banyak produk yang ada di beauty box kedua-ku hadiah dari Fanbo Cosmetic’s. Karena diantara produk tersebut, hanya produk ini yang nggak ketahuan warna shades-nya! Produk make up lainnya, warnanya sudah jelas tertera pada labelnya. Misalnya eyebrow brown, eyeliner black, atau mascara black.

Nah, kalau lipstick ini packagingnya rapet banget. Jadi mau diintip dari sudut manapun nggak akan bisa kelihatan isinya, hehe. Pada bagian segel luarnya pun juga nggak menyebutkan warna lipsticknya. Satu-satunya petunjuk adalah kode 06 yang tertera pada kemasannya. Tapi kan aku nggak tau kode 06 itu warnanya apaaa. Sebenernya bisa aja sih buka websitesnya, tapi lagi-lagi aku males…

Yaudah, akhirnya aku buka aja tuh Fanbo Fantastic Lipstick. Dan seketika rasa penasaran-ku ilang…
RED – Warna lipstick yang aku dapat. Hhhh rasanya legaaa banget begitu tau kenyataan ini. Apa coba?!


Hmm, sebelumnya sih punya feeling bakal dapet warna pink. Yeah, emang nggak baik terlalu percaya pada feeling sih ahaahaaa. Udah tau warnanya, ayuklah kita cuba-cuba dan bikin reviewnyaaa…

Deskripsi Produk


Fanbo Fantastic Lipstick
“Bibir cantik sehat terjaga, dengan formulasi kelembaban ekstra menjadikan bibir indah dan sehat sepanjang hari.”
- Inca Omega Oil sebagai pelembab.
- UV Filter melindungi bibir dari sinar UV.
- Vitamin E sebagai antioksidan.
 
Ingredients Fanbo Fantastic Lipstick :
Castor Oil, Ceresin, Beeswax, Euphorbia Cerifera (candellila) Wax, Lanonin Anhydrous, Octyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Talc, Vitamin E, Acetate, Octyl Methoxycinnamate, BHT, Propyl Paraben, Flavour.
+ May Contains : Bahan Pewarna

Packaging

Hampir semua produk Fanbo yang aku terima punya kemasan yang biasa-biasa aja. Tapi, semua produk tersegel dengan baik. Begitu juga dengan produk ini, ada segel plastiknya. Kalau segel plastiknya dilepas masih bisa baca label Fanbo-nya karena font nya nggak disablon di atas plastiknya, tapi dicetak di kemasannya. Packaging Fanbo Fantastic Lipstick ini menurutku cukuplah ya, nggak terlalu biasa, nggak terlalu mewah juga.

Kemasannya mantap digenggam, kalo’ orang jawa bilang nggak kikrik gituuu. Pas kemasannya diputar untuk mengeluarkan lipsticknya juga lancar jaya, nggak ada kesulitan. Tapi pas aplikasi lipstick ke bibir, mungkin cengkeramannya kurang kuat ya jadi lipsticknya agak geser dan membentur pinggiran kemasannya sehingga meninggalkan bekas. Yah lipsticknya jadi nggak mulus lagi deh, tapi kalo’ yang ini sih aku pikir masih wajar…

Shades
Fanbo Fantastic Lipstick tersedia dalam 20 warna pilihan, penjelasannya ada di newsletter-nya. Nah, aku dapat shades 06 Red.

Teksture

Fanbo Fantastic Lipstick teksturnya creamy. Mudah banget ketika diaplikasikan karena nggak ada efek menggumpal meski dioles beberapa kali. Hasil polesannya juga terasa lembut dan nggak bikin bibir kering. Kalau mau lebih lembut lagi, sebelum mengaplikasikannya bisa memakai lipsgloss terlebih dahulu. Hasil akhirnya cenderung glossy, tapi kadang ada efek matte-nya. Asyiknya, warna yang dihasilkan nggak menor-menor amat. Oya, lipsticknya sendiri punya aroma segar dan manis, seperti buah-buahan tropis.

Testimony

Pertama kalinya aku coba Fanbo Fantastic Lipstick, sesaat setelah aku membuka segel. Langsung aja cocolin di bibir, nggak pakai kuas nggak pakai apa. Habis itu langsung foto-foto selfie, hihihi… Aku pakai lipstick ini selama beberapa jam aja, dan nggak dipakai untuk makan dan minum (soalnya lagi puasa). Tapi, sempat khawatir apakah warnanya bakal transferring ke kain atau tidak. Makanya, saat itu sebelum wudhu & sholat aku milih menghapusnya aja daripada resiko transferring kemana-mana.

Swatch
:: On Hand:: 


In door / Out door

:: On Lips ::
- Indoor -

Hasil foto in door terlihat matte.

- Outdoor -


Hasil foto out door terlihat glossy.

Ada trik yang harus dipakai ketika mengaplikasikan produk ini. Oleskan produk ini beberapa kali untuk mendapatkan warna sesuai dengan yang kita inginkan.
 
Sebenernya aku exited banget ketika tahu aku dapat warna ini, warna kesukaanku sih… Tapi untuk pemakaiannya sendiri memang harus hati-hati, maksudnya harus sesuai dengan make up, harus sesuai dengan fashion, harus sesuai dengan situasi dan kondisi. Hehe, ribet yah??? Emberrr…

Memang sih buat aku yang baru mulai meniti karir di dunia perlenongan ini belum bisa bikin make up tingkat dewa, sekaligus belum berani pakai make up tingkat dewa (baca: different). Mungkin lipstick ini nantinya jarang aku pakai, hanya untuk di acara tertentu aja. Atau mungkin akan aku hibahkan buat ibu aja…

Teks & Foto by – Nisya Rifiani / Agustus 2014 –
Camera Model :: iPhone 4S

0 comments:

Posting Komentar