Minggu, 26 Oktober 2014

BEAUTY :: Review #34 EyeLiner Color Show by Maybelline New York – Cacao Brown 09

HALO LADIES…!!!
Setelah sekian lama waktu berlalu, akhirnya sempat juga menyelesaikan artikel review yang satu ini, EyeLiner Color Show by Maybelline New York – Cacao Brown 09

:: Deskripsi Produk ::
EYELINER COLOR SHOW BY MAYBELLINE NEW YORK – CACAO BROWN 09
– High Intensity & Smudge Free –
EyeLiner Color Show by Maybelline New York adalah jenis eyeliner dalam bentuk crayon yang dikemas dalam bentuk pen, atau kebanyakan orang menyebutnya matic. Kemasan eyeliner ini menurutku biasa aja sih, hampir serupa dengan kemasan eyeliner matic lainnya. Hanya, yang saya suka adalah batang eyeliner-nya bisa dimaju-mundurkan sehingga kita bisa mengaturnya sesuai dengan kenyamanan kita. Nggak kayak Eyeliner Revlon ColorStay yang saya punya sebelumnya, lempeng aja.



EyeLiner Color Show by Maybelline New York dengan kemasan matic  ini more more praktis, karena nggak perlu memakai brush (untuk penggunaan gel eyeliner), ataupun sharpener (untuk penggunaan liquid eyeliner). Plus-nya lagi adalah cara aplikasinya gampang banget, bahkan untuk para pemula sekalipun. Cuma, bagi saya masih susah banget bikin liner yang super tipis untuk efek natural.

Aplikasi eyeliner ini juga agak susah jika kelopak mata sudah diberi primer dan/atau eyeshadow. Jadi, trik yang saya pakai adalah memakai eyeliner sebelum membubuhkan primer & eyeshadow. Pakainya tipis aja, fungsinya hanya untuk memberikan track awal bentuk garis yang diinginkan. Nanti sesudah pakai primer & eyeshadow, tinggal mempertegas lagi eyeliner-nya.


:: Price ::
Bandrol harga eyeliner ini murah ceria, hanya Rp. 30.000,- per pcs-nya. Tapi, ternyata saya masih bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi, yaitu Rp. 25.000,- per pcs-nya. Saya belanja di counter resmi, yang ada pada sebuah pusat perbelanjaan (deket rumah). Memang, pusat perbelanjaan ini terkenal dengan harga barang yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.

:: Shades ::
Saat itu, saya hanya membeli satu pcs eyeliner dengan shades cacao brown 09. Saya pilih warna ini awalnya hanya untuk variasi saja, karena hitam sudah terlalu mainstream. Saya pengennya warna coklat lembut biar riasan terkesan natural, dan bagi saya warna ini pas banget. Cokelat tua tapi tidak terlalu dark, tidak juga terlalu light.

:: Tekstur ::
Meski bentuknya crayon, tetapi teksturnya lembut, tidak keras, dan tidak mudah patah seperti Eyeliner Revlon ColorStay yang saya punya sebelumnya. Pigmentasinya cukup oke walaupun agak susah jika dipakai setelah primer & eyeshadow.

:: Packaging ::
EyeLiner Color Show by Maybelline New York packagingnya rapi banget, dibalut dengan plastik. Nah di kemasan plastiknya itu ada keterangan-keterangan tentang produknya. Untuk membukanya, saya  lebih suka meng-cutter bagian sambungan badan dan  tutupnya, biar lebih rapi gituh… Sebelum saya perhatikan, saya nggak sadar kalau ternyata badan dan tutupnya ternyata punya warna yang berbeda. Bagian badan selalu berwarna hitam, sedangkan bagian tutupnya sesuai dengan shades-nya. Punya saya, tutupnya warna cokelat tua.

[ ] Waterproof - Setelah dibasahi dengan air, eyeliner tetap nempel dengan cantiknya.
[ ] Smudged Free - Setelah digosok, eyeliner cuma sedikit pudar aja sih nggak sampe mbentuk mata pada.
[ ] Staying Power Oke – Eyeliner ini bisa bertahan seharian, tetapi mungkin warnanya nggak setegas ketika pertama kali diaplikasikan.

Meski harganya murah ceria, kualitas eyeliner satu ini tidak perlu diragukan lagi. Oke banget kok…

Recommended??? YES!!!
Repurchase??? Jelas saya pingin beli lagi, tapi mungkin shades lain.
Untuk shades ini, coba cari merek lain aja untuk menambah variasi koleksi aja…

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Oktober 2014 –

2 komentar:

  1. Makasih reviewnya, aku udah beli ini tapi belum pernah dibuka :)

    ☆~Indira's blog~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai salam kenal aimi haruna :)
      Ini bagus loh untuk kesan mata natural...

      Hapus