Jumat, 16 Mei 2014

BEAUTY :: Review #7 Parfum Padat by Wardah

Oleh : Nisya Rifiani

Masih inget bentuk-bentuk parfum? Umumnya parfum berbentuk cairan yang diwadahkan dalam botol kaca atau plastik, dan diaplikasikan dengan cara disemprotkan. Beberapa tahun lalu, sempet ngetrend wewangian dalam bentuk gel. Beberapa tahun sebelumnya bahkan ada merek yang mengeluarkan wewangian parfum dalam bentuk lotion.

Kalo’ yang terakhir ini, rasanya agak-agak rancu ya sebenernya mau bikin parfum atau lotion, hahaha… Tapi aku pernah punya parfum lotion lho, kalo nggak salah waktu itu pas SMP. Dapetnya juga bukan karena beli tapi dapet dari bonus majalah remaja hahaha… Baru-baru ini, muncul yang namanya solid perfume atau parfum dalam bentuk padat. Enggak tau sempat ngetrend apa enggak… 

Parfum jenis padat satu ini tentu nggak bisa dipakai sembarangan. Misalnya, nggak bisa dipakai pada pakaian seperti liquid parfume lainnya. Tetapi penggunaan parfum yang benar memang hanya untuk tubuh, bukan diaplikasikan pada pakaian. Ya iyalah~ kalo’ buat pakaian namanya pewangi baju! Tapi kebanyakan orang yang nggak tau penggunaan liquid parfume yang benar malah menyemprotkannya pada pakaian. Biar wangi semerbak kali yeee, hehehe…

Ngomongin soal solid perfume, nggak bisa terlepas dari keberadaan Wardah Solid Perfume yang tiba-tiba aja nangkring di meja belajarku. Setelah tanya orang serumah (padahal satu rumah isinya cuma 4 orang), usut punya usut eh ternyata yang naruh solid perfume di meja belajarku tidak lain dan tidak bukan adikku sendiri, Edo! Rupanya, di kampus lagi ada acara dan sponsor membagikan free produk. Edo kebagian 1 Pcs Wardah Solid Perfume :: Shine, karena jelas-jelas enggak bisa dia pakai makanya dia kasih ke embaknya yang paling cantik ini ~ Makasih adekkk… :)

Solid Perfume by Wardah
Foto by :: Nisya Rifiani

Namanya aja solid perfume, jadi bentuknya memang padat. Wardah Solid Perfume ini kemasannya berupa wadah tabung kecil, berdiameter 3,5 cm muat untuk menampung 6,5 gr solid perfume. Enam setengah gram itu lumayan banyak lho, jadi pemakaiannya lumayan awet. Oiya, karena merupakan produk sponsor dan nggak dijual bebas, di balik tabungnya tertulis ‘Not For Sale’. Aku kebagian wewangian jenis shine, dengan warna putih tulang hampir cream.

Sebenernya aku nggak begitu suka aromanya. WardahSolid Perfume ini punya bau yang kelewat wangi, tajem, dan menusuk hidung. Hidung aku kan lumayan sensitive jadi begitu ketemu bau-bau yang terlalu wangi pun kadang bisa langsung bersin-bersin. Tapi uniknya, pas diaplikasikan di kulit, aromanya berubah jadi nggak begitu tajem, cenderung soft malah… Jadi aku kalau pakai tipis aja, dan pemakaiannya menghindari area deket hidung, hehe… Solid perfume ini juga hadir dalam bentuk liquid body mits dan eau de toilette… You wanna try???

Thnk’s ya buat adikku yang udah bagi-bagi rejeki buat aku… :)

Bye!

With Love,
Nisya Rifiani / 2013

#

Artikel ini pernah dipublikasikan di blog-ku yang satu lagi…

2 komentar:

  1. oo parfumnya dioleskan ya, mba? baru tahu ada solid parfume dari wardah. kirain cuma yang cair aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, praktis banget kok apalagi kemasannya imut. Ini produk sponsor dapet dr event, tp kalau ila minat coba cari aja di gerai wardah ya... :)

      Hapus