Senin, 14 Juli 2014

BEAUTY :: Review #18 Lipstick Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai





Artikel ini adalah bagian kedua dari rangkaian review Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai Series. Buat kalian yang ketinggalan baca review sebelumnya tentang Eyeshadow Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai, artikel lengkapnya bisa kalian intip di sini yaaa… :)

Kenapa review kali ini aku beri judul ‘Sunshines on My Lips’?

Karenaaa… warna Lipstick Sariayu Martha Tilaar TrendWarna 2011 Alun Serunai ini punya warna yang asyik banget, orange seperti sinar matahari yang hangat. Pakai lipstick warna orange nggak ada salahnya kok, selain membuat kulit lebih terang, wajahmu juga kelihatan lebih fresh!

Awalnya aku juga ragu sih, tapi aku beranikan diri untuk coba memoles bibir dengan warna orange ini. Lipstick Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai adalah lipstick orange pertamaku. Lipstick ini aku beli satu set dengan eyeshadow dan lip colournya. Yuk, langsung aja simak review-ku… 

Packaging ::

Seingatku, lipstick ini nggak ada kemasan karton luar tetapi hanya disegel plastik aja. Tapi udah lumayan lho ada segel plastiknya… Cover lipstick-nya sendiri memang senada sama Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai Series, kombinasi warna cokelat dan kuning. 

Teksture ::

Tekstur Lipstick Sariayu Martha Tilaar Trend Warna 2011 Alun Serunai terasa lembut di bibir. Hasil polesannya cenderung matte tetapi ada sedikit efek glossy. Jelas, bukan jenis lipstick matte ataupun glossy. Eh, baca-baca di beauty blog tetangga, ternyata lipstick seperti ini termasuk jenis satin. Lipstick jenis ini menghasilkan polesan yang antara glossy dan matte, jadi warnanya tetap keluar tanpa efek yang glossy yang sangat mengkilap.

Warna Lipstick Sariayu Martha Tilaar TrendWarna 2011 Alun Serunai orange terang dengan aksen shimmer yang minimalis. Salah satu yang bikin aku suka dengan produk ini adalah aromanya manis seperti buah-buahan tropis. Lipstick ini mengandung pomegranate extract & mineral, dan mengklaim sebagai ‘Moistpome Lipstick’. Selain itu, lipstick ini diperkaya dengan antioksidan, uv protection, dan vitamin e. 

Tips ::

Oya, ada sedikit tips dariku tentang bagaimana tips memilih lipstick warna orange yang sesuai dengan warna kulit yang kita miliki. Penasaran? Here’s for you…

- Putih Pucat ::

Pilih warna orange + smooth red dengan aksen shimmer warna silver atau white. Alternatif lain dapat memadukan lipstick orange + lips gloss pink. Hindari warna orange menyala supaya kulit tidak bertambah pucat.

- Putih Merona ::

Lipstick atau lipsgloss warna orange terang dengan aksen shimmer warna gold pas banget untuk pemilik warna kulit ini. Shimmer warna silver atau tembaga bisa jadi alternative untuk tampil beda di setiap kesempatan.

- Kuning Langsat ::

Pilih warna deep orange untuk si pemilik warna kulit kuning langsat. Buat yang berani tampil beda, boleh coba neon orange. Eits, tapi hindari warna orange cerah dengan shimmer warna terang supaya kulit nggak terlihat gelap.

- Sawo Matang ::

Pas banget nih pakai warna creamy orange atau cenderung gelap seperti warna deep orange atau brown orange. Tapi hindari shimmer dan glitter supaya bibir tidak terlihat lebih tebal. Jika ingin menambahkan lipsgloss pilihlah warna transparan dan poleskan tipis-tipis.

- Gelap ::

Pilihan tepat untuk si pemilik kulit gelap adalah warna deep orange, brown orange, atau warna-warna coffee. Warna seperti ini bisa membuat kulit terlihat eksotik. Pilih warna yang paling sesuai, karena pilihan warna yang salah justru akan membuat kulit terlihat kusam dan lebih gelap.

Banyak brand cosmetic’s dalam maupun luar negeri yang punya koleksi lipstick atau pun lipsgloss berwarna orange, diantaranya Sariayu Martha Tilaar, Calvin Klein, Simply Glitz, Mary Kay, Art Deco, MAC, ELF, LP, dan masih banyak lagi.

Temukan tone yang tepat untuk warna kulitmu, pilih lipstick yang sesuai, dan jangan ragu untuk mencoba!




Tips ::

+ Pilih jilbab dengan warna terang supaya wajahmu terlihat cerah.

+ Sebaliknya, memilih warna jilbab yang salah bisa membuat wajahmu terlihat lebih kusam.

Bye!

With Love,

#

Teks & Foto by – Nisya Rifiani / Juni 2014 –

0 comments:

Posting Komentar