Kamis, 21 Mei 2015

HARE Lipstick (Purple) – Review #60

Masihkah kalian ingat dengan lipstick yang sering masuk dalam paket oleh-oleh haji dan/atau umroh??? HARE Lipstick namanya… 


Lekat dalam ingatan sya, pertama kali berkenalan dengan HARE Lipstick –yang selalu diidentikkan sebagai oleh-oleh haji dan/atau umroh ini–. Saat itu sya masih kecil –sekitar Kelas 3 Sekolah Dasar– sya merengek meminta lipstick ini dari ibu yang mendapatkannya dari teman yang baru pulang berhaji. Saat itu sya mengira bahwa HARE Lipstick ini adalah lipstick ‘mainan’ ehhh tapi ternyata ini lipstick beneran lohhh… *beneran bisa dipakai.

HARE Lipstick oleh-oleh haji dan/atau umroh ini mudah dikenali dari kemasannya yang khas berwarna hijau dengan aksen timbul berwarna emas. HARE Lipstick kerap disebut sebagai lipstick ajaib, karena meski lipstick berwarna hijau tetapi ketika diaplikasikan pada bibir akan menghasilkan warna merah muda. HARE Lipstik kini hadir dengan warna-warna lain yaitu biru, kuning, ungu, orange, dan merah muda.

HARE lipstick semakin mudah didapat. Kita tidak harus pergi jauh-jauh ke arab karena sekarang lipstick ini banyak dijual baik secara online maupun offline. HARE Lipstick bisa kita temui di counter-counter kecantikan di pusat perbelanjaan baik skala kecil maupun besar. Harganya pun terjangkau, kalau nggak salah hanya dengan sekitar 5ribu sampai 10ribu rupiah saja kita sudah bisa bawa pulang lipstick ini.


Baru-baru ini, sya ketemu lagi dengan HARE Lipstick. Biasa, oleh-oleh haji dan/atau umroh dari temen ibu… Begitu tau ada HARE Lipstick dalam paket oleh-oleh haji dan/atau umroh itu langsung sya minta deh lipsticknya. Kali ini HARE Lipstick yang sya dapat bukan berwarna hijau, melainkan ungu… Sayangnya, ekspektasi sya terhadap warna ungu ini sungguh meleset. Sya membayangkan warna yang dihasilkan adalah merah muda, meski lipsticknya berwarna ungu. Tapi sya salah, warna yang dihasilkan ternyata sama...

Warna yang dihasilkan oleh HARE Lipstick ungu ini ya ungu… Tapi sya kurang tau sih untuk warna lainnya seperti biru, kuning, orange, dan merah muda. Kalau yang warna hijau sih udah jelas ya, warnanya jadi merah muda pas dipakai… Warna yang dihasilkan HARE Lipstick cukup pigmented meski pada polesan pertama warnanya tidak terlalu ketara. Hati-hati warnanya tidak langsung keluar loh, tetapi lama kelamaan akan semakin pigmented. Jadi pemakaian cukup dengan sekali oles aja, tunggu sebentar. Kalau kita merasa warnanya kurang pigmented, baru deh ditambahin lagi…

HARE Lipstick memiliki tekstur yang padat, tetapi saat diaplikasikan pada bibir terasa sangat lembut dan creamy. Polesan lipstick ini akan menghasilkan tampilan yang mengkilat (shine). Lipstick ini juga melembabkan bibir dan tidak membuat bibir kering. Bicara tentang staying power, menurut sya sangat oke. Saat swatch di lengan, warnanya tidak cepat hilang dan bertahan hingga enam jam meski sudah terkena air dan digosok beberapa kali. Saat swatch di bibir, hasilnya nggak jauh berbeda. HARE Lipstick ini memiliki aroma campuran buah-buahan segar, baunya cukup ketara tapi tidak terlalu menggangu…


Kalo’ sya pribadi merasa nggak cocok dengan warna HARE Lipstick ungu ini. Karena setelah sya pakai ternyata warna ungu yang dihasilkan membuat wajah sya terlihat lebih tua. Memang warna aslinya bagus, ungunya cerah. Tapi setelah dipakai ternyata warna yang dihasilkan lebih tua. Makin lama makin pigmented, dan warnanya semakin tua. Ogah deh pake lipstick yang bikin wajah sya jadi nggak bagus… Jadinya sya kembalikan lagi deh ke ibu, hehehe…

Tapi sya masih penasaran dengan warna yang dihasilkan HARE Lipstick warna hijau, apakah masih menghasilkan warna merah muda??? Sama seperti saat sya masih kecil dulu??? Ah~ jadi pingin beli HARE Lipstick yang warna hijau. Tapi kapan-kapan aja deh soalnya belum terlalu butuh, meski harganya murah tapi males juga kalo’ udah beli tapi akhirnya nggak dipakai…

Sekian cerita sya tentang HARE Lipstick
Kita ketemu lagi di review berikutnya ya…
Jangan lupa mampir lagi ke #BlogRifyanisya…

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Mei 2015 –
:: Please don’t copy any materials in this blog without permission ::

:: Artikel Sebelumnya ::
Mitu Shikada Facial Cleansing Wipes

14 komentar:

  1. Aaaakkkk unyuuuuuu ungu, Aku Baru liat Kalo yang ungu gini. taunya yang ijo aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, warnanaya ada macem-macem... :)

      Hapus
  2. Saya juga pake hare loh.. enaknya pakai hare yg hijau,, warna merahnya tergantung kulit bibir kita. Di saya warnanya pink (gelap tdknya tergantung jumlah polesan). Tp kalau banyak banget, jdnya merah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang hijau warnanya jadi merah muda di bibir. Kalo' yang ini jadi ungu tua... Makasih dah mampir ke blog-ku ya, dear...

      Hapus
  3. kalau buat cewek, keren juga warnanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas buat cewek, kalo' dipake cowokntar ngondek dooongggg ~ hahaa...

      Hapus
  4. Oo..beda di aroma ya kl yg ungu ini? Kl yg ijo baunya ga tlalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda warna juga mak, kalo yang ungu ini di bibir jadinya ungu tua...

      Hapus
  5. Ini favoritku Mak. Kalo di aku jatuhnya Fuschia. Cakep warnanya. aku nyetok yang ijo banyak hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik dong, ak juga ngarep warnanya jadi fuschia di bibirku. Tapi sayangnya enggak.. kalo' yang ijo jadinya pink/merah...

      Hapus
  6. Belinya dmna lipstik hare ini? Wilayah jogja dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari di toko oleh2 haji atau di toko produk kecantikan spt toko mutiara. Klo sya pernah lihat di counter2 kecil yang ada di supermarket2 spt superindo, dll.

      Hapus
  7. lipstik favorit akuuh juga, murah meriah, warna oke, dan gak lengket di bibir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sya nggak pake ini dan bukan favorit sya sih, hehehe... cuma pengen nge-review aja...

      Hapus