Senin, 05 Mei 2014

BEAUTY :: Tips Praktis Aplikasi Eyeliner

HOW TO APPLY EYELINER FOR YOUR BEAUTIFUL EYES

Eyeliner masih jadi senjata andalan untuk mempertegas garis mata dan membuat mata lebih tajam. Cara pakainya susah-susah gampang. Kalau kita kurang tepat mengaplikasikan eyeliner malah bikin wajah kita jadi aneh. Hmm, kita nggak mau kan hal itu terjadi. Nah, aku punya tips yang oke nih gimana cara tepat mengaplikasikan eyeliner sesuai dengan jenis/tipe eyelinernya.



Pencil Eyeliner
Eyeliner jenis ini paling cocok digunakan bagi pemula yang lagi belajar make-up. Cara pakainya mudah, tinggal aplikasikan saja mengikuti garis mata kamu dari bagian dalam menuju ujung. Sebelumnya memakainya, usap ujung pencil eyeliner dengan kapas atau kertas tissue supaya teksturnya lebih lembut dan mudah untuk diaplikasikan. Tipsnya, pilih pensil eyeliner yang bahannya lembut tapi padat. Jangan lupa raut pensil eyeliner-mu dengan serutan khusus eyeliner. Pencil eyeliner harus dipakai hati-hati supaya tidak menyakiti mata. Hasilnya terlihat jauh lebih alami. Setelah memakainya simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari debu. Sebaiknya kamu punya pouch khusus untuk menyimpan eyeliner pensil ini.

Liquid Eyeliner
Eyeliner cair yang baik adalah eyeliner yang ujung aplikatornya meruncing. Aplikasi eyeliner jenis ini cukup tricky. Tapi tenang aja cukup mudah untuk dipelajari kok. Aplikasinya, buat garis mata dengan pensil mata. Goreskan eyeliner dari sudut mata luar ke arah hidung, tipis aja. Ulangi sekali, tetapi dimulai dari tengah ke arah sudut luar mata. Oya, pastikan tangan kamu nggak gemetaran supaya hasilnya nggak berantakan. Eyeliner jenis ini mampu menghasilkan garis yang tegas dan tajam, dan tahan lama. Setelah memakainya, pastikan tutup eyeliner-nya dengan kuat supaya tidak cepat kering.

Gel Eyeliner
Aplikasi gel eyeliner atau eyeliner padat biasanya pakai kuas khusus eyeliner yang bulunya pendek dan permukaannya rata. Sebelum memakainya, lembabkan kuas dengan air. Ingat, lembabkan saja jangan sampai basah. Cara ini supaya pas diaplikasikan hasilnya bisa rata. Mulailah dari bagian dalam menuju ke sudut mata luar. Ulangi lagi hingga rata dan mencapai ketebalan yang kamu inginkan. Eyeliner padat cukup mudah digunakan, hasilnya alami, rapi, tegas, tajam, juga tahan lama. Namun, cukup repot karena memerlukan kuas dan kemasannya yang buka tutup.

Note:
Buat para pemula, aplikasi eyeliner yang biasa aja udah cukup bikin riasanmu makin fresh. Nah, kalo’ udah pro bisa coba macam-macam aplikasi eyeliner seperti cat eye atau fish eye. Bakal tambah cantik deh…

Nah sekian dulu tips praktis aplikasi eyeliner buat pemula dariku, semoga bermanfaat... :)

- Nisya Rifiani -
Dok : Berbagai Sumber

Artikel ini juga bisa kamu simak di blog milikku yang lainnya...

This entry was posted in

3 komentar:

  1. Rekomendasi banget nih buat para cewek (y)

    Mampir + komen balik postinganku
    > http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/05/dear-kamu.html < itu yaaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga bisa membantu lah terutama buat pemula
      Oke, ak ntar aku mampir ke blogmu... :)

      Hapus
  2. cocok ni buat istri, nice post sob, ditunggu silaturahimnya ya sob, salam...

    BalasHapus