Senin, 07 April 2014

BEAUTY :: Tips #2 Cara Membersihkan Alat-Alat Kecantikan

BEAUTY TOOLS MUST BE CLEAN!


COSMETICS, Satu hal yang nggak bisa dipisahkan dari kaum hawa…
Selain kosmetiknya sendiri, kita tentu membutuhkan beauty tools untuk memudahkan mengaplikasikan kosmetik yang kita pakai… Bicara tentang beauty tools, hal yang sering kita lupakan adalah merawat dan membersihan beauty tools kita. Iya kan???

Padahal beauty tools itu perlu dibersihkan. Kenapa? Ya tentu saja, untuk meminimalisasi berkumpulnya kuman dan bakteri yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti iritasi atau alergi. Beauty tools seperti kuas make up, kuas bibir, spons, atau sisir berpotensi menjadi tempat bersarangnya kuman. Makanya, kita wajib membersihkan beauty tools kita secara berkala, paling tidak seminggu sekali…

Kali ini aku akan berbagi tips dan trick cara membersihkan beauty tools, terutama kuas make up, kuas bibir, spons, dan sisir… Ini dia, cekidot…

Tips & Trick Clean Up BeautyTools

Sebelumnya, siapkan dulu perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membersihkan beauty tools kita. Siapkan sikat yang mempunyai bulu lembut, sabun yang kandungan kimianya ringan, lap kering atau handuk lembut, mangkok, dan air secukupnya.

Cara Membersihkan Kuas Make Up
Daily :: Setelah memakai kuas make up, bersihkan dengan kertas tissue yang lebut dengan cara menepuk-nepuknya sampai hilang sisa bubuk make up-nya.
Perawatan dua mingguan / bulanan :: rendam kuas dalam larutan air dan sabun, jangan terlalu lama merendam. Setelah itu tekan secara perlahan-lahan, sambil membersihkannya. Bilas dengan air bersih. Lap kuas dengan handuk bersih. Keringkan kuas dengan cara alami.

Cara Membersihkan Kuas Bibir
Daily :: Perlakuannya sama dengan cara membersihkan kuas make up, tetapi harus lebih teliti dalam membersihkan karena tekstur lipstick lebih pekat dan susah dibersihkan.
Perawatan dua mingguan / bulanan :: rendam kuas dalam larutan air dan sabun, gunakan air hangat. Setelah itu tekan perlahan-lahan sambil membersihkannya. Gunakan bantuan lap jika merasa sulit membersihkannya. Bilas dengan air bersih. Lap kuas dengan handuk bersih. Keringkan kuas dengan cara alami.

Cara Membersihkan Spons
Daily :: Setelah memakainya, tepuk perlahan-lahan. Simpan spon/puff di tempatnya dengan benar.
Perawatan dua mingguan / bulanan :: rendam di dalam air hangat selama 10 hingga 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan cara memerasnya hingga kering. Celupkan ke dalam air, lalu peras lagi. Lakukan berulang-ulang hingga kotoran dan sisa bedak pada spons benar-benar hilang. Terakhir, lakukan dengan menggunakan air bersih. Keringkan dengan cara mengangin-anginkannya, keringkan hingga benar-benar kering.

Cara Membersihkan Sisir
Daily :: Setelah memakainya bersihkan sisir dengan cara mengibaskannnya.
Perawatan dua mingguan / bulanan :: Cuci sisir dua minggu atau satu bulan sekali. Mulai dengan merendam sisir dengan air yang telah dicampur dengan sabun atau deterjen (sebaiknya sabun). Rendam selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Setelah itu sikat gerigi sisir karena di situlah biasanya kuman bersarang.

Pasti pada ingat beauty tools masing-masing kan??? Kapan terakhir kali kalian membersihkannya??? *ups
Setelah ini, jangan lupa membersihkannya ya…

(Nisya Rifiani)

0 comments:

Posting Komentar