Jumat, 04 April 2014

BEAUTY :: Review #1 Produk Skin Care dari dr. Rikyanto, Sp.KK

Produk Perawatan dr. Rikyanto, Sp.KK
- Nisya Rifiani -

Helooo…
Buat ladies semua yang punya masalah dengan kulit berminyak dan berjerawat boleh masuk sini. Kali ini aku mau berbagi pengalaman menggunakan produk skin care. Tapi, produk yang aku pakai bukan dari merek terkenal melainkan produk rumah sakit…

Sebenernya, postingan ini udah pernah naik tayang di blog-ku satu lagi www.nisyarifiani.blogspot.com. Tapi, akhirnya aku pindah kesini karena blog ini memang mengangkat tema beauty & health, cucok banget deh jadinya. Okey, simak ceritaku ya…

Ah ~ ada yang bikin sebel selama medio semester pertama di tahun 2013 ini. Gimana enggak?! Jerawatku muncul dimana-mana! Padahal kan, biasanya nggak ada satu jerawat pun yang mau nongol lama-lama di mukaku ini *halah, sombong… Tapi kali ini, entah kenapa jerawat-jerawat itu betah banget nge-tem di wajahku *waaa, berasa ojek ajah. Mana mereka datengnya ganti-gantian. Satu ilang, eh muncul lagi di tempat lain. Belum lagi bekasnya itu lhooo bikin kulit nggak rata dan menyisakan bekas noda hitam-hitam. Uwaaa ~ makin stress…

Katanya, salah satu faktor munculnya jerawat adalah jarang membersihkan muka. Hehe, iya sih… waktu itu males banget cuci muka, bahkan facial pun enggak pernah. Lantas, aku coba untuk facial lagi. Kudatangi salon khusus wanita langgananku yang ada di seputaran Gedong Kuning Selatan, Yogyakarta. Sebut saja Rumah Sehat Cantik Muslimah atau RSCM. Haa, langsung sebut merek! Nggak apa-apa deh, biar makin terkenal… Okey lanjut ke cerita. Akhirnya di salon itu aku ngambil perawatan facial anti acne, facial khusus untuk kulit berjerawat…

Sebenernya, kata mbak-mbak kapster yang nanganin mukaku, kalo lagi jerawaten itu nggak boleh facial karena kulit lagi meradang… Ooo gitu, baru tau sih… Terus, gimana dong? Mukaku kan masih jerawaten? Untungnya, mbak-mbak kapster itu ngasih pengertian, kalo’ nanti facialnya pelan-pelan aja. Dengan begitu kan nggak akan memperparah peradangannya. Oke deh, ayok ajah! Aturan facial minimal dilakukan cukup satu bulan satu kali aja. Tapi aku melakukan perawatan facial sebulan dua kali, dua bulan pertama dan sebulan satu kali, bulan berikutnya…

Eh, tapi kok nggak ngaruh yaaa, masih aja jerawatan! Mommy, lama-lama kasian juga lihat aku stress gara-gara si jerawat itu. Akhirnya mommy ikutan kasih saran supaya aku berobat aja di rumah sakit. Kata temen-temen mommy di kantor, ada dokter di rumah sakit X yang oke banget, sebagian dari temen-temen mommy juga udah ngebuktiin sendiri dan hasilnya enggak begitu mengecewakan. Hhh, sebenernya aku ogah-ogahan, masa’ ngurusi jerawat ampe pergi ke rumah sakit segala. But, I think, nggak ada salahnya kan nyoba. So, aku memutuskan buat berobat ke rumah sakit.

Berangkatlah aku ke Rumah Sakit Wirosaban Yogyakarta tempat praktek dr. Rikyanto, Sp.KK. Ini dokter nyentrik banget. Masa’ pas pertama kali berobat, aku ditanya kenapa pingin perawatan? Yaelah, dok… semua orang pastinya pengin menjaga supaya tetep cantik, secara kacantikan itu anugrah dari Tuhan gitu loh… Pemeriksaan yang dilakukan si dokter cepet banget, serasa secepat kilat. Mungkin karena ada beberapa mahasiswa ass. dok yang ikutan ngantri, tapi ngantri ujian materi dari si dokter bukan ngantri berobat hahaha. Walhasil, aku langsung dikasih resep buat ngatasin jerawatku…


[Produk Perawatan]
Foto by :: Nisya Rifiani

Ini dia! Aku dikasih empat produk perawatan (sebenernya suruh beli sih…^^), yaitu krim pagi, krim malam, facial foam & face toner. Standar aja sih, nggak macem-macem. Aku juga diajarin cara makenya. Jadi, setiap pagi cuci muka dengan facial foam kemudian lap wajah dengan handuk yang lembut dan kering. Setelah itu usap wajah dengan face toner, tunggu sebentar lalu aplikasikan krim paginya. Sorenya setelah aktifitas, cuci muka lagi dengan facial foam, usap lagi dengan face toner. Sebelum tidur, jangan lupa aplikasikan krim malamnya. Oya, setelah sholat dzuhur dan ashar, krim paginya bisa langsung diaplikasikan lagi ke wajah tanpa cuci muka dulu…

Beneran, deh! Perawatan dengan cara ini kudu dibarengi dengan niat dan kesabaran, nggak boleh bosen! Sejak pertama kali pakai produk ini, aku memutuskan buat nggak nyoba produk perawatan lain supaya hasilnya maksimal. Sejak itu pula, sementara aku nggak pakai make up dulu, bahkan aku berhenti facial. Setelah jalan satu bulan aku dah mulai ngerasain efek produk ini. Jerawat dah jarang nongol lagi, kalaupun ada cuma sejenis komedo kecil-keci. Sehari atau dua hari kemudian dah ilang lagi. Noda-noda bekas jerawat juga mulai memudar, dan wajah kian bersinar *ceileh… Alhamdulillah, produk ini berhasil bantu aku ngilangin jerawat dan bekas nodanya… :)

Wajahku Sesudah Pakai Produk Perawatan, udah mendingan kan kan kan… *maksa
Foto by :: Nisya Rifiani

Bandrol harga produk perawatan ini semuanya Rp. 145.000,-  (empat produk) plus ditambah ongkos pendaftaran dan pemeriksaan dokter seharga Rp. 25.000,-. Buatku bukan harga yang selangit, mengingat hasilnya juga cukup memuaskan… Apalagi, produk-produk itu cukup untuk pemakaian selama dua bulan, kecuali facial foamnya bisa untuk empat bulan malahan. Cukup ngirit kan…

Buat kalian yang bermasalah dengan jerawat, boleh banget nyoba perawatan ala dokter rumah sakit seperti aku. Selamat Mencoba!

[Foto Aku……]
Bye!

With Love,
Nisya Rifiani / 2013

#

Artikel ini bisa kamu temukan juga di www.nisyarifiani.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar