Senin, 28 April 2014

BEAUTY :: Tips Body Butter for Healthy Skin

BODY BUTTER, BETTER MOIST
- Nisya Rifiani -

Hari gini banyaakkk banget produk perawatan tubuh. Ada body lotion, body cream, hingga body butter
Eh? Body butter? Kalo’ body lotion & body cream sih udah sering denger. Tapi body butter apa sih? Nah biar nggak bingung, aku udah siapin nih artikelnya. Cepetan yuk dibaca, biar nggak salah produk…


What is the body butter
Body butter sebenernya punya fungsi yang sama dengan body lotion atau body cream, ketiganya sama-sama produk untuk melembabkan kulit tubuh. Bedanya, body butter melembabkan lebih dari body lotion atau body cream. Tekstur body butter lebih padat mirip margarine atau mentega, karena mengandung banyak minyak dan hanya mengandung sedikit air. Tekstur margarine atau mentega padat, lembut dan halus, tapi lengket… hampir sama kayak body butter. Aroma body butter biasanya lebih tahan lama dibandingkan dengan body lotion atau body cream. Body butter cocok untuk perawatan bagi orang yang punya jenis kulit yang kering. Tapi, memungkinkan juga kok untuk digunakan untuk orang yang jenis kulitnya normal.

When it is appropriate to use a body butter?
Body butter dianjurkan dipakai setelah mandi, sebelum tidur, saat kulit terasa kering, atau saat kulit terasa bersih. Jangan pakai body butter pas kita lagi banyak kegiatan atau aktivitas, karena bisa lengket… Cukup pakai body butter pada bagian kulit yang permukaannya tebal dan rentan kering seperti siku, punggung tangan, tumit, lutut, dan telapak kaki. Kecuali kalo’ jenis kulit kamu sangat kering, boleh banget pakai body butter di seluruh tubuh. Pemakaian body butter juga jangan lebay, satu sendok teh body butter cukup untuk melembabkan area kulit kering.


Benefit of Body Butter
  • Melembabkan kulit dan melembutkan kulit. Body butter terbuat dari bahan alami yang mengandung asam lemak dan mineral, juga kaya akan vitamin penting seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.
  • Mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah. Body butter mengandung kolagen yang dapat memperbaharui sel-sel kulit dan menyebabkan kulit menjadi kuat dan lebih elastis.
  • Anti Bakteri. Body Butter dapat menyembuhkan gangguan kesehatan kulit, seperti eksim, ruam, bekas luka, atau gangguan serangga. Body butter juga membantu mempertahankan kelembapan kulit.
  • Body butter juga dapat mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, menguatkan kulit, dan dapat dimanfaatkan sebagai sun-block.
Nah, udah nggak bingung lagi kan milih pelembab yang tepat untuk tubuh kita…

- Nisya Rifiani / 2013 -
Dok. Berbagai Sumber.



Artikel ini juga bisa kamu simak di blog milikku yang lainnya...
This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar