Sabtu, 07 Juni 2014

BEAUTY :: Review #11 Wardah Strawberry Body Butter

Body butter merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang fungsi utamanya adalah melembabkan kulit tubuh. Salah satu body butter favoritku yaitu Wardah Strawberry Body Butter. Yep Yep, jadi favorit karena memang cuma punya satu produk body butter dari satu merk, hahahaaa *Troll

Sebenernya belinya udah lumayan lama, lama banget malah, hehe. Makanya, cover Wardah Strawberry Body Butter punyaku ini versi lama juga. Kalo’ beli yang keluaran terbaru, covernya udah beda lagi. Perbedaan cover keluaran yang lama dan baru ini teletak pada warna dasar kemasan dan sticker label pada tutup dan body-nya.

Wardah Body Butter tersedia dalam 6 varian yang berbeda, yaitu Rose, Olive, Strawberry, Milk & Pearl, Lavender & Ginger, dan Passion Fruits. Nah, diantara enam pilihan itu aku pilih strawberry. Aku pilih Wardah Strawberry Body Butter karena suka dengan aromanya yang harum buah strawberry yang khas dan soft alias nggak terlalu tajem.

Body butter harusnya punya tekstur yang lebih creamy dibandingkan dengan body lotion. Wardah Strawberry Body Butter ini menurutku teksturnya kurang creamy, tapi malah kelewat liquid (cair) walaupun cukup kental (solid). Cream-nya berwarna merah muda, seperti bercampur dengan susu jadinya warnanya lebih soft lagi.

 
Wardah Strawberry Body Butter
Foto by :: Nisya Rifiani 

Wardah Strawberry Body Butter wadahnya berbentuk silindris dengan diameter 10,5 cm dan tinggi 3,5 cm, isinya 150 ml. Pas beli, kemasan body butter ini tersegel baik dengan plastik. Hmmm, ukurannya memang lebar banget dan bikin rempi buka-tutupnya, jadi kurang praktis untuk diajak travelling.

Kemasannya terdiri dari tiga bagian: body, tutup luar, dan tutup dalam. Jadi setelah kita buka tutup luarnya, masih ada tutup dalamnya, double protect nih ceritanya. Saat masih baru, tentu menutup dengan rapi. Tapi setelah kita buka, susah banget untuk menutupnya kembali.

Aku cukup irit dalam pemakaian Wardah Strawberry Body Butter ini. Ya, karena aku pakai produk ini nggak setiap hari, dan hanya dipakai di bagian tubuh tertentu aja. Selain itu, pakai di saat-saat tertentu. Jadi, mungkin baru habis setelah 6 atau 8 bulan setelah pembelian. Tenang aja, waktu expired produk ini lumayan lama, sekitar 2 tahun. 

Wardah Strawberry Body Butter sebaiknya segera dipakai setelah mandi pada saat keadaan kulit masih lembab. Aku nggak memakai produk ini setiap hari dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, pilih-pilih juga buat memadumadankan body care dan fragrance. Maksudnya sesuaikan aroma body care dengan fragrance yang akan dipakai.

Jangan sampai udah pakai Wardah Strawberry Body Butter, tapi masih semprot parfum sana-sini. Udah gitu, aromanya nggak nyambung sama sekali. Wuah, itu sih malah merusak wangi tubuh, banget! Bicara soal ketahanan aroma, produk ini termasuk juarak! Dipakai seharian, wanginya masih semerbak kemana-mana…

Buatku, Wardah Strawberry Body Butter ini ampuh banget bikin kulit jadi lebih lembab dan lembut. Asal makenya enggak lebay ya, ntar jadinya malah lengket kemana-mana. Tapi menurutku, body butter ini enggak asik banget kalo’ kena air. Makanya, aku pakai cuma di bagian tubuh tertentu seperti siku, lutut, perut, dan punggung.



Ingredients ::
Water, Glycerine, Caprylic/Capric Triglyceride, Octamethylcyclotetrasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, Olive (Olea Europaea), Oil, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Polysorbate 60, Fragrance, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Stearyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth 7, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Petrolatum, Squalane, Strawberry (Fragaria Vesca) Leaf Extract, Milk Extract, Jojoba (Buxus Chinensis) Oil, Methylparaben, Prophylparaben, BHT, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Benzyl Alcohol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Cl 14720.



BUY or NO :: YES! Buy… 
Repurcharge :: YES! Tapi mau coba varian yang lainnya…
Coba merk lain? Ofcourse, yes…

Oke, segitu dulu ya review dariku… semoga bermanfaat… :)

Bye!
With Love,

- Teks & Foto :: Nisya Rifiani / Juni 2014 -

#

8 komentar:

  1. Waaaah maksih rekomendasinya mbak.... ^^.. bermanfaat banget

    BalasHapus
  2. Iyaaa~ sama-samaaa... Sering-sering mampir ke blogku yaaa, makasih

    BalasHapus
  3. Body butter kalau yang aku baca memang lama diserap tubuh jadi baiknyq digunakan malam hari atau jam-jam yang nggak mengharuskan kita untuk kontak dengan air karena memang lengket. Aku udah beberapa kali coba body butter dari mustika ratu memang kayak gitu semua soalnya. Aku pengen beli yang wardah ini soalnya aku coba tester wanginya seger banget kayak TBS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul his karena ini lebih pekat dibanding body lotion biasa. Aku belum coba body butter lain selain produk wardah, aku sekarang lebih sering pakai body lotion aja ketimbang body butter...

      Makasih udah mampir ke blog aku... :)

      Hapus
  4. Apa gak papa memakai body butter beda variant dalam sehari tapi masih dalam satu produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prinsipnya boleh-boleh aja sih,,, tapi aku jadi ngebayangin deh, kalo pake body butter beda varian gitu, wanginya jadi bercampur dong, kalau baunya enak sih nggak apa-apa, kalau malah jadi nggak sedap gimana dong?? Bisa mengganggu ketenangan publik doong...

      Hapus
  5. Bolehkan memakai body butter beda variant dalam sehari? Tapi masih dalam satu produk

    BalasHapus
  6. Apa gak papa memakai body butter beda variant dalam sehari tapi masih dalam satu produk

    BalasHapus