Minggu, 15 Februari 2015

TAMMIA Brush For Eye MakeUp – Beauty Review #44 [Tools]

MY BRUSH STORY
Cerita tentang Kuas MakeUp Perdana…

Halooo…
#BlogRifyanisya kembali menyapa teman cantik semuanya…
Kali ini sya mau cerita tentang kuas makeup. Jujur aja… sebenernya sya masih buta soal kuas makeup, apalagi untuk aplikasi riasan mata. Selama ini, sya selalu pakai kuas bawaan pallete eyeshadow yang tersedia. Makin sering blog walking makin teracuni untuk segera beli kuas makeup dan akhirnya sya memutuskan untuk membeli kuas makeup.

Sya berburu kuas makeup di sebuah mall kecil di kota sya, dan menemukan beberapa merek kuas makeup di bagian konter kecantikan. Kuas MakeUp Tammia adalah kuas makeup yang harganya paling terjangkau di kantong sya, diantara banyak merek kuas makeup yang ada di sana. Tidak sulit untuk memilih kuas basic untuk aplikasi eyeshadow, meski banyak jenis kuas yang ditawarkan.

Akhirnya sya memilih dua kuas makeup basic untuk aplikasi eyeshadow merek Tammia, yaitu Tammia Eyeshadow Brush dan Tammia Crease Brush. Oya, sebelumnya sya pernah membaca review kuas makeup di beberapa beauty blog yang menyebutkan bahwa kuas makeup Tammia ini cukup baik digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi, sya tidak ragu untuk membeli kuas makeup Tammia ini.


#1
TAMMIA 2012–1 Eyeshadow Brush 8mm
Harga : Rp. 25.900,-
Bentuk bulu kuasnya pipih dan lebar, cocok untuk aplikasi eyeshadow basic. Tapi setelah sya coba di rumah, sya menyadari harusnya sya membeli eyeshadow brush dengan ukuran bulu kuas yang pipih tetapi lebih kecil.

#2
TAMMIA 2012–14 Crease Brush 4mm
Harga : Rp. 24.900,-
Kuas untuk membuat warna gradasi pada eyeshadow. Sya tidak suka batang eyeshadownya yang gendut –kayak sya– karena terasa tidak nyaman di genggaman. Mungkin kuas makeup ini akan jarang sya pakai.

Kuas MakeUp Tammia dikemas dalam sebuah plastik tebal berwarna putih, bagian depan berwarna transparan sedangkan bagian belakang berwarna buram. Ada tempat gantungan pada bagian atas, dan material plastiknya cukup tebal dengan kualitas yang baik. Batangnya berwarna hitam dan terdapat nama merek berwarna putih pada bagian batangnya. Kuas eyeshadow brush lebih ringan dibandingkan dengan crease brush.


Bulu kuasnya berwarna variasi, dominan cokelat dengan variasi merah – abu-abu – sedikit hijau, untuk jenis Tammia Eyeshadow Brush dan Tammia Crease Brush. Pada saat digantung di-display di konter kecantikan, kemasannya ‘disegel’ dengan selotip, dan nggak boleh dibuka. Jadi sya tidak bisa menyentuh bulu kuasnya dan merasakan tingkat khalusan kuas makeup Tammia ini.

Menurut sya kuas makeup Tammia ini kurang halus, terutama untuk kuas jenis crease crush-nya. Pas dipakai rasanya ada yang menyucuk-nyucuk *bahasa jawa*. Sedang kuas jenis eyeshadow brush-nya masih cukup halus. Beberapa beauty blogger memang mengatakan bahwa bulu kuas makeup Tammia ini masih kalah halus, jika dibandingkan dengan kuas Masami Shouko.

Tapi karena sya belum jadi sya belum pernah mencoba jadi sya nggak bisa mengambil kesimpulan, hehehe. Lain kali kalau sya ketemu kuas makeup Masami Shouko mungkin akan sya beli…


Terimakasih telah menyimak cerita sya kali ini.
Salam, 

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Februari 2015 –
 Please don’t copy any materials in this blog without permission.

:: Artikel Sebelumnya ::
Revlon Photoready Concealer

8 komentar:

  1. coba aja dishare di google plus..

    pasti jozz :D

    monggo mampir dulu ke BloggerJomblo ya kaks ^_^

    BalasHapus
  2. jadi pengen beli kuas ini...biasanya pake eye shadow mengaplikasikannya pake tangan doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai tangan juga bisa, tapi lebih higienis pakai kuas say... :)

      Hapus
  3. Saya gak terlalu pinter dandan, jadi cuma punya kuas blush on aja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sih, tapi sya pingin belajar dandan... Kalau kuas blush on, sya pakai kuas yang murah... :)

      Hapus
  4. Reviewnya menarik! Aku izin share di fanpage Tammia ya dear <3

    PS: I'm Tammia Indonesia team :)

    BalasHapus